Sukses


Antonio Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter Milan Setelah Juara Liga Italia

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menjelaskan pendekatannya untuk menjadikan Nerazzurri sebagai pemenang Scudetto musim ini.

Nerazzurri secara matematis merebut gelar Liga Italia untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, setelah Atalanta ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo, Minggu (2/5/2021).

“Saya pikir langkah yang kami buat musim ini membawa kami ke tangga juara. Kami harus menikmati saat ini, langkah yang ingin dibuat oleh para pemain ini. Kami punya empat pertandingan lagi untuk menikmati momen ini," kata Conte kepada program Rai 90 Minuto, dikutip dari Football Italia, Senin (3/5/2021).

Inter Milan tancap gas mulai November, setelah pada pekan-pekan awal Serie A didominasi tetangganya, AC Milan. Apa kunci Conte mengangkat performa Inter?

“Kami selalu berganti-ganti strategi dalam berbagai situasi selama pertandingan. Sedikit lebih dalam untuk kemudian menciptakan ruang pada pergantian pemain, atau memancing lawan untuk menyerang sehingga kami dapat melakukan serangan balik," lanjutnya.

“Tim benar-benar berkembang menjalankan strategi saya. Dalam satu musim Anda harus bisa mengambil pendekatan yang berbeda agar tidak bisa diprediksi," kata Conte yang gabung Inter Milan pada 2019 itu.

Video

2 dari 3 halaman

Strategi dan Bermain Cerdas

Strategi dan bermain cerdas adalah rahasia Conte dalam mengantarkan Inter Milan ke tangga juara.

"Anda tidak bisa selalu hanya menyerang atau selalu bertahan, ini tentang mengetahui kapan harus mendorong. Di situlah kami menjadi lebih baik  dalam membaca pertandingan dan mengetahui momen-momen itu," tegasnya.

“Sebuah tim tidak bisa menekan selama 90 menit tanpa henti. Lawan di Italia mempelajari Anda dan menemukan cara untuk melemahkan kekuatan Anda. Jika Anda sabar dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang, dan memiliki tim yang dalam kondisi fisik yang baik, Anda tahu cepat atau lambat lawan akan kehilangan intensitas."

Conte lalu ditanya apakah dia ingin mempersembahkan gelar ini kepada siapa pun di luar dunia sepakbola.

“Saya mempersembahkannya untuk mereka yang dekat dengan saya: istri saya, anak perempuan saya, saudara laki-laki saya. Saya ingin berterima kasih kepada Lele Oriali, yang sangat penting bagi saya dan paling memengaruhi saya selama bertahun-tahun."

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Selamat, Inter!

Video Populer

Foto Populer