Sukses


Liga Italia: Juventus Gagal Juara pada Musim Perdananya sebagai Pelatih, Andrea Pirlo Bakal Mulai Era Baru

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berjanji akan membawa Bianconeri kembali ke level tertinggi pada musim depan. Dia memberikan selamat kepada Inter Milan yang memang dianggapnya layak meraih Scudetto pada musim ini.

Inter Milan resmi menjadi juara Serie A setelah Atalanta hanya bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo, Minggu (2/5/2021). Hasil laga itu otomatis membuat Nerazzurri tak lagi bisa dikejar perolehan poinnya.

Tim asuhan Antonio Conte berada di puncak klasemen dengan 82 poin dari 34 pertandingan. Masih ada empat pertandingan, tapi selisih poin Inter Milan dengan tim peringkat kedua terlalu lebar.

Keberhasilan Inter Milan ini sekaligus menghentikan siklus sembilan tahun Serie A yang dikuasai oleh Juventus. Andrea Pirlo yang baru saja menjadi pelatih Juventus pun tak berhasil mempertahankan dominasi tim yang diasuhnya dalam satu dekade terakhir.

Video

2 dari 5 halaman

Musim Perdana Andrea Pirlo

Musim ini adalah musim pertama Andrea Pirlo melatih Juventus. Sayang, pengalaman pertamanya tidak semanis yang diharapkan.

Juventus sempat berada di puncak klasemen Serie A, tapi tampil tidak konsisten. Perlahan-lahan mereka merosot dan kini pun harus berjuang bertahan di zona Liga Champions.

Pirlo mencoba membuat perubahan, hanya saja skuat Juventus belum siap. Alhasil, dengan skuad seadanya mereka tersingkir dari Liga Champions dan harus mengakui kekuatan Inter Milan di Serie A.

Kegagalan di Serie A jelas lebih menyakitkan, sebab selama sembilan tahun sebelumnya gelar juara Italia selalu menjadi milik Juventus.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat untuk Inter Milan

Andrea Pirlo meyadari situasinya saat ini. Gelar juara terlepas dari genggaman Juventus pada musim perdananya sebagai pelatih. Namun, baginya ini adalah pertanda dimulainya siklus baru untuk Si Nyonya Tua.

"Saya memberi selamat kepada Inter Milan dan pelatihnya karena layak mendapatkan gelar juara ini," ujar Andrea Pirlo kepada Football Italia.

"Sekarang kami harus berubah, sebab kami harus menjadi juara lagi."

"Satu era berakhir setelah sembilan tahun Scudetti. Sekarang era lain akan dimulai dan kami ingin kembali ke sana," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Berusaha Menang

Pada saat yang sama ketika Inter Milan memastikan Scudetto menjadi miliknya setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo, Juventus juga memetik kemenangan berharga atas Udinese dengan skor 2-1.

Pertandingan berjalan alot, mereka tertinggal 0-1 hingga menit ke-80. Kemudian Cristiano Ronaldo mencetak dua gol balasan di menit ke-83 dan 89 untuk membawa Juve menang.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/5/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer