Sukses


Final Liga Europa di Gdansk Boleh Disaksikan Penonton di Stadion, tapi Ada Syaratnya

Bola.com, Gdansk - UEFA mengizinkan 9.500 penonton hadir di Arena Gdansk ata Stadion Energa, venue final Liga Europa 2020/2021. Hal tersebut diumumkan setelah otoritas sepak bola Eropa itu mendapat persetujuan dari Polandia.

Sekitar 25 persen dari total kapasitas bangku penonton akan dibuka pada final Liga Europa 26 Mei waktu setempat. Suporter dari dua tim nanti akan menerima 2.000 tiket, sementara sisanya menjadi jatah masyarakat umum.

Tiket yang tersisa akan dialokasikan ke panitia lokal, UEFA dan asosiasi nasional, mitra komersial dan penyiar.

"Otoritas Polandia telah mengonfirmasi kapasitas stadion sebesar 25% untuk final yang dihadiri 9.500 penonton," kata UEFA dalam pernyataannya, Senin.

Akan tetapi, suporter yang hendak menyaksikan laga final Liga Europa wajib memperlihatkan minimal bukti telah vaksin. Selain itu, jika belum, tapi sudah pernah tes dan hasilnya negatif, tes tersebut dilakukan dalam jangka waktu 14 hari.

"Penonton mungkin diminta untuk menunjukkan bukti vaksin atau hasil COVID-19 negatif," kata UEFA.

"Suporter yang bepergian dari luar Polandia harus mematuhi pembatasan masuk perbatasan dan persyaratan yang akan diberlakukan pada saat final. Tidak ada pengecualian akan diberikan kepada pemegang tiket final Liga Europa."

 

2 dari 3 halaman

All English Final?

Manchester United tampaknya akan menjadi salah satu finalis setelah menang 6-2 atas tim Italia, AS Roma pada leg pertama semifinal pekan lalu.

Semifinal lainnya antara Villarreal dan Arsenal masih ketat setelah tim Spanyol mengklaim kemenangan kandang 2-1 di leg pertama. Kedua leg kedua akan berlangsung pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dibuka pada tahun 2011, Stadion Gdansk menjadi tuan rumah empat pertandingan di Euro 2012 dan merupakan rumah bagi tim Ekstraklasa, Lechia Gdansk.

Sumber: The National News

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer