Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma, Dua Eks Manchester United Jadi Korban?

Bola.com, Jakarta - AS Roma menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka per musim 2021/2022. Jika tidak dibarengi transfer besar-besaran, maka ia akan bereuni lagi dengan dua eks Manchester United, Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling.

Persoalannya, keduanya dibekukan di Manchester United saat Jose Mourinho berkuasa di Old Trafford. Tak heran kalau Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling ketar-ketir melihat Mou kembali jadi pelatihnya.

Beberapa menit setelah pengumuman mengejutkan tersebut, Mourinho mendadak trending di media sosial, dengan serangkaian meme lucu menjadi viral.

 

Banyak posting-an kocak yang menunjukkan seakan Jose Mourinho jadi mimpi buruk buat Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling. Tapi ada juga yang menyindir halus dengan menuliskan, "Mourinho akan mengubah Smalling menjadi Smalldini di AS Roma."

Jose Mourinho akan menggantikan Paulo Fonseca yang dipecat AS Roma menyusul hasil buruk di Liga Italia musim ini. I Giallorossi sebetulnya mampu melaju hingga semifinal Liga Europa, namun pada leg pertama kontra Manchester United, mereka kalah 2-6 dan peluang untuk lolos ke final makin berat.

Video

2 dari 3 halaman

Alasan Melatih AS Roma

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu mengaku senang bisa mendapat kesempatan menangani AS Roma. Jose Mourinho menyebut proyek masa depan dan fanatisme suporter Roma membuatnya mau menerima pinangan dari Tim Serigala Ibukota.

"Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi merek. Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma," kata Mourinho.

"Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya, dan bersama-sama kami ingin membangun proyek untuk menang pada tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

"Semangat luar biasa dari para suporter Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan," tutur The Special One.

Jose Mourinho memiliki karier mentereng ketika menjalani karier di Italia. Menangani Inter Milan selama dua musim, Mourinho sukses mempersembahkan lima trofi juara termasuk treble winner pada musim 2009/2010.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AS Roma di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer