Sukses


VIDEO: Legenda Chelsea, Didier Drogba dan Presiden FIFA Buka Turnamen Sepak Bola Antar Sekolah di Afrika

Bola.com, Jakarta Legenda Chelsea, Didier Drogba menghadiri pembukaan turnamen sepak bola antar sekolah Pan-Afrika di Pantai Gading, Selasa (4/5/21). Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Turnamen tersebut merupakan ajang untuk memperbaiki infrastruktur sepak bola di Afrika. Menurut Didier Drogba dan Gianni Infantino, turnamen antar sekolah di Pan-Afrika ini juga bertujuan untuk membentuk masa depan anak-anak muda di seluruh Afrika.

Didier Drogba sendiri adalah legenda sepak bola Pantai Gading yang sukses berkarier di Eropa bersama Chelsea dan Marseille. Drogba juga pernah berkarier di Galatasaray.

Afrika dikenal sebagai salah satu benua penghasil pemain sepak bola terbaik di dunia. Banyak legenda-legenda yang telah dihasilkan dari benua tersebut. Antara lain George Weah, Essien, Samuel Eto'o. Sedangkan di era sekarang pemain-pemain top benua Afrika juga banyak yang berkarier di Liga-liga top Eropa. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, Riyad Mahrez, Koulibaly, dll.

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Didier Drogba percaya bahwa turnamen antar sekolah ini akan menghasilkan bibit-bibit unggul yang kelak akan membawa nama baik Afrika di dunia sepak bola di masa mendatang.

Video Populer

Foto Populer