Sukses


Liga Inggris: Phil Foden Lebih Jago ketimbang Erling Haaland, Itu Kata Legenda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand kagum dengan pemain muda Manchester City, Phil Foden. Ia menilai Foden lebih hebat ketimbang bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Ferdinand memuji pemain muda Inggris itu setelah penampilannya yang luar biasa ketika City melawan Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021).

City memenangkan duel leg kedua dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke final setelah menang agregat 4-1.

Foden, yang baru berusia 20 tahun, berperan penting dalam pertandingan itu. Ferdinand pun yakin dia adalah pemain muda terbaik di dunia.

"Saat ini saya akan mengatakan Phil Foden adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini dalam performa terbaiknya," kata Ferdinand dari studio BT Sport usai pertandingan.

Ferdinand lalu membandingkan Phil Foden dengan Erling Haaland, pemain yang sedang mencari incaran banyak klub elite Eropa.

"Erling Haaland belum bermain di level ini. Dalam hal saat ini, Foden sedang dalam performa terbaiknya," tambahnya.

Video

2 dari 3 halaman

Nilai Plus

Mantan kiper Manchester City dan Timnas Inggris, Joe Hart, juga setuju. Phil Foden sudah membuktikan sebagai salah satu pilar penting sukses Manchester City. Fleksibilitas permainan jadi nilai lebihnya.

Meski posisi asli bermain sebagai gelandang tengah, ia juga cakap bermain melebar sampai sebagai false nine.

"Lihatlah pergerakannya. Namanya Phil, dia 20 tahun dari Stockport dan dia menyalakannya! Sangat penting bagi Man City untuk memiliki pemain yang melakukan itu," kata Hart.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Manchester City Menuju Juara

Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi

Video Populer

Foto Populer