Sukses


Dianggap Dedengkot ESL, Barcelona - Juventus - Real Madrid Merasa Dizalimi UEFA

Bola.com, Jakarta Barcelona, Juventus dan Real Madrid baru-baru ini memberikan kritikan keras kepada UEFA dan FIFA. Ketiga klub ini merasa Dizalimi akibat Liga Super Eropa.

Bulan lalu, sempat ada wacara pembenutkan kompetisi bertajuk Liga Super Eropa. Ada 12 klub termasuk Juventus, Barcelona dan Real Madrid yang memprakarsai turnamen tersebut.

Namun Liga Super mengalami penolakan yang luar biasa besar dari berbagai pihak. Alhasil sembilan klub menyatakan mundur dari keterlibatan mereka di dalam turnamen tersebut.

Kesembilan klub itu bahkan diberitakan sudah rujuk dengan UEFA. Sementara Juventus, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan terancam mendapat hukuman yang sangat berat jika mereka masih ngotot menggelar Liga Super.

Melalui laman resmi Barcelona, Ketiga klub ini mengkritik UEFA dan FIFA karena terus menekan mereka terkait Liga Super dan menghalang-halangi mereka mewujudkan turnamen tersebut.

"Klub-klub pendiri (Liga Super Eropa) telah menderita dan akan terus menderita setelah kami mendapatkan tekanan dan ancaman dari pihak ketiga agar kami meninggalkan proyek ini. Mereka juga mengabaikan hak dan kewajiban mereka untuk memberikan solusi bagi ekosismtem sepak bola melalui penawaran yang konkret dan diskusi yang konstruktif."

"Situasi ini tidak bisa ditolerir karena jika mengacu pada hukum dan hasil putusan pengadilan bahwa UEFA dan FIFA tidak berhak menghalang-halangi pembentukan inisiatif ini selama proses peradilan masih berjalan."

Video

2 dari 2 halaman

Diskusi

Ketiga klub ini menegaskan bahwa mereka membuka diri untuk berdiskusi dengan FIFA dan UEFA terakhir Liga Super dan mereka berharap dua institusi sepakbola itu tidak terus menekan mereka.

"Kami ingin FIFA, UEFA dan para stakeholder sepakbola untuk berdiskusik terkait Super League, seperti yang selalu kami suarakan sejak mendirikan kompetisi ini,"

"Kami berharap diskusi ini dibarengi dengan rasa hormat dan juga tanpa tekan-tekanan yang tidak bisa ditolerir, agar kita semua bisa menemukan solusi untuk kesinambungan seluruh dunia sepak bola," tutup pernyataan resmi tersebut.

Kesembilan klub yang mundur dari Liga Super Eropa kabarnya akan mendapatkan masalah baru. Ketiga klub tersebut dilaporkan akan menggugat kesembilan tim itu di pengadilan karena mundur dari proyek ini.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/5/2021)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer