Sukses


Raheem Sterling: Manchester City Akan Balas Kekalahan dari Chelsea di Final Liga Champions

Bola.com, Manchester - Raheem Sterling mengakui Manchester City frustrasi karena gagal memastikan gelar Liga Inggris 2020/2021 pada saat menjamu Chelsea, Sabtu (8/5/2021). Namun demikian, ia berambisi membalaskan kekalahan tersebut pada final Liga Champions.

Manchester City melewatkan kesempatan pertama mereka untuk menyegel mahkota juara Liga Inggris saat menghadapi Chelsea. Unggul lebih dulu, anak asuh Pep Guardiola kebobolan dua kali dan harus menyerah 1-2.

 

"Kami sebetulnya berada dalam posisi yang bagus. Itu adalah hari untuk menyelesaikannya (Liga Inggris), tapi sayangnya kami tidak bisa. Kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan (lewat penalti Sergio Aguero), tapi kami tidak melakukannya dan dihukum karenanya," kata Sterling.

"Ini membuat frustrasi, tetapi kami masih memiliki tiga pertandingan lagi dan mudah-mudahan kami akan melakukannya dengan benar dalam beberapa minggu ke depan."

Kedua tim akan bertemu lagi di final Liga Champions dalam waktu tiga minggu, tetapi, setelah manajer Pep Guardiola membuat sembilan perubahan, hal itu ternyata tidak banyak membantu. Raheem Sterling menegaskan, laga nanti akan sangat berbeda dan ia bertekad membalaskan kekalahan tersebut.

"Final Liga Champions akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dan saya yakin kami akan membalaskan kekalahan tersebut dalam pertandingan nanti," kata Sterling lagi.

 

2 dari 4 halaman

Aguero Minta Maaf

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengucapkan permintaan maaf karena gagal melakukan eksekusi tendangan penalti ke gawang Chelsea pada duel pekan ke-35 Premier League 2020/2021. Aguero mengaku menyesal karena telah salah mengambil keputusan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Manchster City unggul lebih dulu melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-44. Manchester City kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45+3' setelah Billy Gilmour melanggar Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Sergio Aguero kemudian maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil tendangan penalti gaya panenka yang dilakukannya berhasil dijinakkan oleh kiper Chelsea kawalan Edouard Mendy.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan setim, staf pelatih, dan suporter karena telah menggagalkan peluang lewat tendangan penalti. Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu," tulis Aguero di akun Twitter-nya.

Hal itu tentu saja sangat disesali Sergio Aguero karena Manchester City akhirnya menyerah 1-2 dari Chelsea. Pada babak kedua, Chelsea berhasil mencetak dua gol melalui Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 80 poin. Namun, The Citizens terpaksa menunda perayaan gelar Premier League 2020/2021.

Sumber: Daily Mail

3 dari 4 halaman

Gagal Pastikan Gelar Juara

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer