Sukses


Liga Italia: 5 Senjata Juventus yang Bisa Bikin AC Milan Bertekuk Lutut

Bola.com, Jakarta - Big match antara Juventus kontra AC Milan akan berlangsung dalam lanjutan Serie A pekan ini di Stadion Allianz, Senin (10/05/2021) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan ini akan tetap menarik meskipun kampiun Serie A sudah diketahui. Selain karena pertaruhan gengsi, duel tersebut akan berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen.

Juventus dan AC Milan sama-sama mengoleksi 69 poin dari 34 pertandingan. Keduanya akan memperebutkan posisi kedua dari Napoli yang sejauh ini sudah mengumpulkan 70 poin.

Beruntung pada laga ini Juventus bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Seluruh pemain Si Nyonya Tua bisa bermain tanpa ada gangguan cedera maupun lain-lainnya.

Kondisi itu tentu sangat berdampak positif bagi Juventus yang akan bermain di markasnya sendiri. Apalagi Bianconeri punya 5 pemain yang bisa menjadi kunci untuk menghancurkan AC Milan.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Mencetak brace pada laga melawan Udinese, Cristiano Ronaldo seakan menebar ancaman bagi AC Milan. Penyerang asal Portugal itu berpotensi menjadi mimpi buruk untuk gawang I Rossoneri.

Apalagi, Ronaldo punya catatan apik ketika menghadapi AC Milan. Dia mampu melesakkan 6 gol dari 13 pertemuan sejak berseragam Manchester United, Real Madrid hingga Juventus.

Ronaldo juga menjadi top skorer sementara Serie A musim 2020/21 dengan 27 gol. Catatan itu membuat kapten Timnas Portugal tersebut sangat layak untuk diwaspadai oleh AC Milan.

 

3 dari 6 halaman

2. Federico Chiesa

Dipinjam dari Fiorentina sejak Oktober 2020, Federico Chiesa mampu menembus skuad utama Juventus. Dia menjadi salah satu pilar utama Bianconeri di sektor sayap kiri dalam satu musim terakhir.

Kontribusinya untuk Juventus juga tidak bisa diragukan. Dalam urusan mencetak gol, anak kandung legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, itu sudah terlibat dalam 14 gol Si Nyonya Tua di Serie A.

Chiesa berpotensi menjadi ancaman nyata bagi AC Milan. Pemain berusia 23 tahun tersebut bisa tampil sebagai pembeda karena kemampuan mengkreasikan peluang hingga mencetak gol.

 

4 dari 6 halaman

3. Juan Cuadrado

Untuk urusan mencetak assist, Juan Cuadrado adalah rajanya. Pemain berpaspor Kolombia itu menjadi penyumbang umpan gol terbanyak di Serie A bersama Romelu Lukaku dan Ruslan Malinovsky.

Beroperasi di sektor sebelah kanan Juventus, Cuadrado menjadi senjata yang sangat ampuh. Dia punya kelebihan dalam melepaskan umpan yang akurat dan memegang bola.

Sebanyak 10 assist yang disumbangkannya membuat perannya sangat vital di Juventus. Tak heran jika Andrea Pirlo kerap memasukkan namanya dalam starting eleven Bianconeri.

 

5 dari 6 halaman

4. Danilo Luiz da Silva

Bek asal Brasil, Danilo Luiz da Silva hampir selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Juventus. Bahkan, menit bermainnya di Serie A mengalahkan Cristiano Ronaldo dan penjaga gawang, Wojciech Szczesny.

Bisa beroperasi di semua sektor pertahanan dan gelandang bertahan, Danilo punya kelebihan dalam memegang bola dan passing. Dia juga mampu menyumbang gol dan assist dan gol untuk Bianconeri.

Sebagai pemain bertahan, atributnya juga cukup lengkap. Dia mampu melakukan clearance dan tacklr di atas rata-rata, sementara kemampuan intersep adalah yang terbaik dalam skuad Juventus.

 

6 dari 6 halaman

5. Wojciech Szczesny

Sebagai palang pintu terakhir pertahanan Juventus, Wojciech Szczesny masih bisa diandalkan. Dia bisa menghentikan gempuran penyerang lawan dengan kemampuannya sebagai penjaga gawang.

Musim ini, Wojciech Szczesny sudah tampil sebanyak 27 kali bersama Juventus di ajang Serie A. Dia pun mampu mencatatkan 5 clean sheet atau 18,5 persen penampilannya.

Meski sudah tidak masuk dalam jajaran kiper terbaik di Serie A musim ini, Szczesny tetap bisa diandalkan untuk menghentikan serangan dari AC Milan.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa Elabdy, published 9/5/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer