Sukses


Final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea Digelar di Porto

Bola.com, Jakarta - UEFA telah merilis venue final Liga Champions yang akan mempertemukan dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City.

Pertandingan final yang awalnya akan digelar di Istanbul, dialihkan ke Porto pada 30 Mei mendatang. UEFA memindahkan venue final lantaran kasus COVID-19 yang kembali meningkat di Turki.

Wembley dianggap sebagai alternatif dari Istanbul tetapi Pemerintah Inggris tidak dapat mengakomodasi permintaan UEFA untuk mengizinkan pengecualian karantina bagi ribuan sponsor, VIP, dan pihak broadcaster.

Sementara, Porto telah menyanggupinya. UEFA mengonfirmasi bahwa 6.000 tiket akan tersedia untuk masing-masing finalis, dengan pembatasan kapasitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Final awalnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, tetapi, menyusul keputusan pemerintah Inggris untuk menempatkan Turki dalam daftar merah tujuan perjalanan COVID-19, itu berarti tidak ada penggemar yang bisa melakukan perjalanan ke pertandingan tersebut," demikian pernyataan UEFA.

"Setelah setahun para penggemar tidak hadir di stadion, UEFA berpikir bahwa segala sesuatu perlu dilakukan untuk memastikan pendukung dari kedua tim finalis Liga Champions dapat hadir."

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Final Liga Champions 2020/2021

  • Manchester City Vs Chelsea
  • 30 Mei 2021
  • Pukul 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live streaming: Vidio

 

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer