Sukses


Terus Diterpa Cedera, Sami Khedira Memutuskan Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Jerman, Sami Khedira memutuskan untuk gantung sepatu. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (19/5/2021).

Sami Khedira memutuskan kembali ke Bundesliga dan memperkuat Hertha Berlin. Sayang, cedera yang berulang kali kambuh memaksa pemain berusia 34 tahun itu kerap absen.

Sami Khedira tercatat hanya sempat bermain delapan kali bersama Hertha Berlin. Tiga di antaranya dimainkan sebagai starter.

Melalui sebuah tulisan perpisahan yang dituliskan di Instagram, Sami Khedira mengungkapkan bahwa laga kontra Hoffenheim pada akhir pekan ini bakal menjadi pertandingan terakhirnya sebagai seorang pesepak bola profesional.

"Saatnya mengucapkan selama tinggal. Tidakk pernah mudah membuat keputusan yang mengubah hidup. Namun, terkadang Anda harus melakukannya. Pada Sabtu besok saya akan memainkan pertandingan terakhir dalam karier saya!" tegas Khedira seperti tertulis dalam Instagram miliknya.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain untuk beberapa klub terbesar di luar sana. Bisa memenangkan gelar juara yang luar biasa dan menjadi bagian dari momen bersejarah ketika kami memegang trofi Piala Dunia di tangan kami pada 2014."

"Terima kasih untuk semua penggemar, suporter, rekan satu tim, pelatih, dan tentu saja keluarga dan teman-teman saya. Anda selalu ada untuk saya dalam perjalanan yang akan berakhir sekarang ini. Kita akan bertemu lagi! Hormat saya, Sami," lanjut Sami Khedira.

 

Video

2 dari 2 halaman

Prestasi Sami Khedira

Sepanjang kariernya, Sami Khedira tercatat sudah memperkuat empat klub, yaitu Stuttgart, Real Madrid, Juventus, hingga terakhir Hertha Berlin. Ia pun sudah meraih berbagai gelar juara bergengsi.

Pada awal kariernya bersama Stuttgart, Sami Khedira sudah turut andil membawa timnya meraih gelar juara Bundesliga pada musim 2006/2007.

Setelah itu, Sami Khedira meraih sederet trofi papan atas bersama Real Madrid, mulai dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Kemudian Sami Khedira melanjutkan kariernya yang bergelimang prestasi bersama Juventus dengan meraih lima Scudetti dan tiga gelar Coppa Italia.

Prestasi Sami Khedira di dunia sepak bola makin lengkap ketika membela Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/5/2021)

Video Populer

Foto Populer