Sukses


Liga Italia: Setelah Tinggalkan Bayern Munchen, Douglas Costa Dipinjamkan Juventus ke Gremio

Bola.com, Turin - Bayern Munchen memutuskan untuk tak mempermanenkan status Douglas Costa dan memulangkan sang pemain ke Juventus. Namun, Costa juga tidak akan berseragam Juve karena langsung dipinjamkan ke Gremio.

Tak mendapatkan tempat di Juventus, pemain asal Brasil itu dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman pada 5 Oktober 2020. Sayangnya, bersama Die Bayern, Douglas Costa juga tidak selalu menjadi pilihan utama.

Pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 20 pertandingan dan mencetak satu gol. Meski minim kontribusi, Costa juga turut membantu The Bavarians menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020 dan Bundesliga 2020/2021.

Bayern Munchen akhirnya memutuskan untuk tak mempermanenkan status Douglas Costa. Manajemen Bayern memulangkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke Juventus pada 21 Mei 2021, atau sebelum musim ini sepenuhnya rampung.

Akan tetapi, Juve juga tidak akan memakai jasa sang pemain untuk musim depan. Juventus memutuskan untuk melepas Douglas Costa ke Gremio dengan status pinjaman pada 22 Mei 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bela Gremio hingga 2022

Rencananya, Costa akan memperkuat Gremio sampai 30 Juni 2022. Dengan durasi kerja yang berakhir pada musim panas tahun depan, Douglas Costa berpeluang membela Gremio secara permanen ketika kontraknya di Juventus usai.

"Peminjaman secara gratis Douglas Costa ke Gremio sudah rampung," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Pemain sayap Brasil, tiba di Juventus pada 2017 dan menghabiskan tahun ini dengan status pinjaman bersama Bayern Munchen. Dia akan mengenakan jersey Gremio hingga 30 Juni 2022," lanjut pernyataan tersebut.

Bagi Douglas Costa, Gremio bukan lah klub yang asing. Costa pernah membela Gremio pada musim 2008 dan 2009. Selama dua musim membela klub berjulukan Imortal Tricolor itu, Douglas Costa mampu mencetak dua gol dari 37 pertandingan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer