Sukses


Sukses Bantu Juventus Lolos ke Liga Champions, Andrea Pirlo Pede Tak Dipecat

Bola.com, Bologna - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, lega bisa membantu timnya tampil di Liga Champions musim depan. Pencapaian itu pula yang membuat Pirlo percaya diri tak akan kehilangan jabatannya sebagai pelatih I Bianconeri.

Juventus akhirnya memastikan meraih satu tiket Liga Champions musim depan setelah menang 4-1 atas Bologna pada laga pamungkas Serie A 2020/2021.

Juventus menang berkat gol Federico Chiesa (6'), Alvaro Morata (29', 47'), dan Andrien Rabiot (45'). Adapun gol Bologna dibukukan Riccardo Orsolini (85').

Kemenangan itu membuat Juventus mengakhiri musim ini di peringkat keempat Serie A 2020/2021 dengan raihan 78 poin. Jumlah itu sudah cukup mengantarkan Si Nyonya Tua ke fase grup Liga Champions 2021/2022.

"Bagi saya, penting untuk menyelesaikan pekerjaan ini yakni dengan memenangi gelar Coppa Italia dan lolos ke Liga Champions. Itu merupakan target yang sangat penting. Saya selalu berkomitmen secara total dan inilah hasilnya," kata Pirlo kepada DAZN.

Meski demikian, tradisi Juventus dalam meraih gelar Serie A selama sembilan musim beruntun terhenti pada masa Andrea Pirlo. Hal itulah yang membuat masa depannya menjadi spekulasi di Juventus.

"Mereka yang harus memutuskan sekarang soal masa depan saya. Namun, saya melihat diri saya berada di bangku cadangan Juventus musim depan. Saya akan memastikan diri, akan tetapi sekarang kami harus menikmati apa yang telah diraih," tegas Andrea Pirlo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Andrea Pirlo memperdiksi Juventus akan bangkit dan siap bersaing meraih gelar Serie A musim depan. Kepercayaan itu diungkapkan Pirlo karena menilai masih banyak pemain belum mampu mengeluarkan seluruh potensi yang dimilikinya.

"Saya membayangkan Juventus bakal lebih kuat karena sadar tim ini memang memiliki kekuatan. Beberapa pemain tidak mengetahui potensi mereka dan seberapa kuat mereka," ucap Pirlo.

"Kami sudah berada di jalur yang tepat jika saling membantu dan berjalan bersama-sama untuk mencapai target. Kami kekurangan hal tersebut berkali-kali musim ini," tegas Pirlo.

Sumber: DAZN via Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Juventus Saat Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer