Sukses


Komentar Ganas Warganet Bernada Ejekan untuk Manchester United: Bruno Fernandes Jadi Sasaran Atensi, Lho Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadi satu di antara ajang perbincangan panas di dunia maya, terutama di kalangan warganet dunia, termasuk Indonesia. Berstatus 'tim unggulan' di pentas final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, Manchester United malah terpuruk.

Gol dari bomber Manchester United, Edinson Cavani hanya menjadi penyeimbang skor. Maklum, pada menit ke-29 sang laga di final Liga Europa, Villarreal, sudah unggul lebih dulu via Gerard Moreno. Sial, pada babak adu penalti, Setan Merah tak sanggup menang.

Walhasil, Manchester United melengkapi musim ini dengan status tanpa gelar. Beraneka ragam reaksi bermunculan di kawasan maya. Banyak yang memberi dukungan positif, tapi 'bejibun' juga yang mengirim komentar bernada ejekan.

Sekadar memutar balik musim ini, Manchester United gagal total dalam empat kategori turnamen dan kompetisi. Mereka tak berdaya di pentas Liga Champions, gagal di Liga Inggris, gagal menjadi yang terbaik di Piala dan Piala Liga Inggris, plus membuang peluang meraih trofi Liga Europa 2020/2021.

Dua nama yang sempat menjadi sorotan adalah Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes. Nama pertama menjadi bulan-bulanan sekaligus diperbandingkan dengan Jose Mourinho. Nama terakhir berjaya bareng Manchester United di final Liga Europa 2017.

 

MU Keok

2 dari 3 halaman

Cerita Jose

Saat itu, armada Jose Mourinho menenggelamkan Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, dengan skor 2-0. Selain itu, taktik Ole Gunnar Solskjaer dini hari tadi WIB, menjadi ajang perundungan dari para warganet.

Satu di antaranya datang dari akun @Cr1meConcierge. Ia membeberkan beberapa hal terkait 'kualitas' Ole Gunnar Solskjaer tatkala berada di zona elit Eropa, termasuk bagaimana taktiknya.

Akun ini menulis keanehan yang membuat geleng-geleng kepala tatkala membuat pergantian pemain pada menit ke-106, termasuk ejekan terhadap Fred. Ada lagi, tanda tanya besar terarah ke Ole Gunnar Solskjaer ketika tak mengganti Marcus Rashford yang bermain jelek.

Akun @Cr1meConcierge menganggap Ole Gunnar Solskjaer membuat kesalahan strategi setelah menarik Paul Pogba. "Padahal Manchester United sedang butuh gol," cuit akun tersebut.

Terakhir, sang akun mengritik terkait pergantian bek tengah, padahal mereka tengah memburu gol kemenangan. Beberapa komentar 'menuduh' Ole Gunnar Solskjaer adalah tipikal penakut.

 

3 dari 3 halaman

Bruno Miris

Beberapa warganet menyorot kiprah Ole Gunnar Solskjaer sepanjang berada di Manchester United. Pada periode 2,5 tahun, Ole sudah menghabiskan dana 300 juta pounds, tapi tanpa gelar berarti.

Nama lain yang sempat terseret akibat kekalahan Manchester United dari Villarreal adalah Bruno Fernandes. Bedanya, sebagian besar netizen membela gelandang berkebangsaan Portugal tersebut, meski ada juga yang menghujat.

Satu di antara fakta miris yang terungkap datang dari akun @KingLouizy. Ia menyebut, Bruno Fernandes layak menangis dan bersedih. Maklum, dia punya statistik mengagumkan tapi nol trofi.

Bruno Fernandes memiliki koleksi 50 gol, 66 asis dan 200 penalti. "Kasihan dia, layak menangis. Ole pantas out," tulis @KingLouizy. Kini, fans Manchester United berharap apa yang terjadi di Gdansk bisa memberi energi positif, seperti yang diasakan sang bomber, Marcus Rashford.

Video Populer

Foto Populer