Sukses


Liga Italia: Juventus Resmi Pecat Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri Segera Merapat

Bola.com, Jakarta Tuntas sudah petualangan Andrea Pirlo bersama Juventus. Bianconeri resmi memecat pelatih asal Italia itu, Jumat (28/5/2021). 

Andrea Pirlo belum satu tahun menangani Juventus. Ia ditunjuk menjadi juru taktik Si Nyonya Tua menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat Andrea Agnelli.

Musim perdana Pirlo bersama Juventus tergolong mengecewakan. Meski memenangkan gelar Coppa Italia, Pirlo gagal mempertahankan gelar Serie A dan juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus resmi mengumumkan bahwa pelatih 42 tahun tersebut sudah tidak lagi menjadi manajer Juventus. "Terima kasih Andrea, ini adalah kata-kata yang kami ucapkan pada akhir kebersamaan spesial kita bersama," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Juventus mengaku bersyukur bisa ditangani Pirlo. Mereka mendoakan sang pelatih bisa meraih masa depan yang lebih baik.

"Dalam beberapa bulan, Andrea Pirlo membawa Juventus meraih dua trofi: Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Sebagai pelatih, ia juga menghadirkan beberapa kemenangan prestisius dari San Siro hingga Camp Nou."

"Atas semua gariah, dedikasi yang ia tunjukkan setiap hari, kami ucapkan kepada sang maestro, pelatih kami Andrea Pirlo. Ia selalu berada di hati kami dan kami mendoakan yang terbaik untuknya," imbuh Juventus. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Juventus diberitakan sudah mempersiapkan pengganti Andrea Pirlo. Mereka kabarnya bakal CLBK dengan Massimiliano Allegri.

Sejumlah berita di Italia mengabarkan Allegri akan kembali menangani Juventus di musim depan. Juventus berhasil mengalahkan Real Madrid dan Inter Milan untuk mendapatkan jasa Allegri.

Pirlo nampaknya tidak akan lama menganggur. Sassuolo dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih di musim depan.

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 28/5/2021)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer