Sukses


Kata-kata Perpisahan Andrea Pirlo Setelah Dipecat Juventus, Hangat dan Bikin Hati Fans Meleleh

Bola.com, Turin - Andrea Pirlo sudah resmi berpisah dengan Juventus. Pirlo memberikan salam perpisahan yang hangat, dengan mengucapkan terima kasih kepada Bianconeri karena telah memberikan kesempatan mencicipi karier melatih untuk kali pertama.     

Pemain berusia 42 tahun itu ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri sebelum musim 2020/2021, tetapi tidak mampu membawa Bianconeri meraih gelar Serie A ke-10 secara berturut-turut. Petinggi Juventus tidak puas dan memutuskan mengakhiri kontrak Andrea Pirlo.     

“Musim pertama saya sebagai pelatih telah berakhir. Ini merupakan tahun yang intens, rumit, namun tetap indah," tulis Pirlo di Instagram pribadinya, Jumat (28/5/2021).  

“Ketika saya dipanggil oleh Juventus, saya tidak pernah memikirkan tentang risiko yang saya hadapi, meskipun itu cukup terbukti. Penghormatan terhadap warna jersey ini dan keinginan untuk terlibat di level tertinggi untuk proyek yang diusulkan kepada saya. Jika saya harus kembali, saya akan membuat pilihan yang persis sama."

“Meskipun menyadari semua kendala yang saya temui terkait dengan periode yang sulit bagi semua orang, yang membuat saya tak bisa membuat rencana dan gaya permainan dengan cara terbaik. Tetapi, selama itu bagaimanapun, saya telah mencapai target yang diminta dari saya," imbuh Andrea Pirlo

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hadapi Tantangan Baru

“Petualangan ini, meski berakhir tak terduga, membuat yang saya inginkan di masa depan semakin jelas, yang saya harap selengkap dan penuh kepuasan seperti yang saya alami sebagai pesepak bola," ujar Pirlo. 

"Ini saatnya kembali ke permainan dan menghadapi tantangan baru. Namun, saya ingin berterima kasih kepada keluarga Juventus dan semua yang dekat dengan saya pada musim ini," imbuh dia.  

Juventus dipastikan akan sibuk berburu pelatih baru setelah berpisah dari Pirlo. Bianconeri dikabarkan akan kembali membawa pulang Massimiliano Allegri yang sampai kini belum menangani tim apa pun. 

Sumber: Guardian 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer