Sukses


Perjalanan Manchester City ke Final Liga Champions: Langkah Mudah Pasukan Pep Guardiola

Bola.com, Porto - Manchester City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions 2020/2021, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Duel penutup musim ini diyakini akan berlangsung panas.

Setelah sekian lama, final Liga Champions akhirnya mempertemukan tim Inggris lagi. Kali ini giliran dua tim biru yang beraksi, sama-sama lapar akan trofi UCL.

Bagi Man City, ini adalah final pertama mereka. Tentunya ambisi pasukan Josep Guardiola sangat besar untuk meraih trofi pertama mereka.

Meski begitu, Chelsea tidak bisa dipandang remeh. Pasukan Thomas Tuchel itu terus tampil apik beberapa bulan terakhir.

Man City boleh percaya diri karena perjalanan mereka sejak awal. De Bruyne dkk. harus berjuang keras sejak fase grup dan sampai di final.

Selain itu, perjalanan Manchester City pun membuktikan ketangguhan mereka sebagai favorit juara.

Video

2 dari 5 halaman

Fase Grup: Hampir Sempurna

Manchester City sudah tampil tangguh sejak awal turnamen. Guardiola menuntun timnya memetik 5 kemenangan dan 1 hasil imbang untuk memuncaki Grup C dengan 16 poin dari 6 pertandingan.

Keperkasaan Man City terlihat dari selisih gol mereka. De Bruyne dkk. mencetak 13 gol dalam 6 pertandingan dan hanya kebobolan satu kali.

  

3 dari 5 halaman

16 besar: Lawan Mudah

Di babak 16 besar, Man City menundukkan Borussia Monchengladbach dengan meyakinkan. Skor 2-0 dalam dua leg (agg. 4-0) membuktikan perbedaan level kedua tim.

Dua kemenangan ini relatif mudah bagi Man City. Guardiola sudah mulai bermain tanpa striker. De Bruyne jadi false nin, didukung Mahrez dan Phil Foden.

4 dari 5 halaman

Perempat Final: Depak Dortmund

Man City menundukkan tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund, di babak perempat final. Man City menang 2-1 di kedua leg dan berhak melaju ke semifinal.

Meski menang dengan agregat 4-2, dua laga kontra Dortmund ini jadi ujian berat bagi Man City. Mereka menang dengan harus bekerja keras ekstra.

5 dari 5 halaman

Semifinal: Tendang PSG

Duel semifinal bakal alot karena Man City menghadapi finalis musim lalu, PSG. Meski begitu, ternyata Man City terbukti bisa menang 2-1 di Paris dan kembali menang 2-0 di Etihad.

Menariknya, Man City sempat diduga bakal kalah dari PSG karena beda level pengalaman, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Pemain-pemain PSG tampak takut menghadapi ancaman Man City.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/5/2021)

Video Populer

Foto Populer