Sukses


Liga Italia: Juventus Dikecam Mantan Pemainnya karena Memecat Andrea Pirlo

Bola.com, Turin - Igor Tudor masih kesal dengan pilihan Juventus untuk memecat Andrea Pirlo dan bersatu kembali dengan Massimiliano Allegri. Menurutnya, apa yang telah dilalui Si Nyonya Tua musim ini layak diapresiasi.

Igor Tudor meninggalkan posisinya sebagai pelatih Hajduk Split untuk membantu Andrea Pirlo per musim panas tahun lalu. Dia berkomentar dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kroasia Vecernji List yang diterjemahkan oleh Tuttosport.

Mantan bek Juventus asal Kroasia itu merasa, melewati jalan terjal untuk kemudian lolos ke Liga Champions dan memenangi Coppa Italia adalah prestasi. Oleh karena itu, Tudor mengecam keputusan Juventus yang dengan enteng memecat Andrea Pirlo.

“Itu adalah tahun yang sulit, tetapi pada akhirnya, Juventus berhasil lolos ke Liga Champions, dan kami memenangkan Coppa Italia," kata Igor Tudor.

"Tapi mereka masih tidak puas. Saya minta maaf untuk itu, dan saya pikir itu tidak adil. Setelah pengalaman ini, saya telah membuat keputusan yang pasti; Saya tidak akan lagi menjadi asisten untuk orang lain," katanya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Demi Juventus

Tudor menceritakan bagaimana dia bergabung dengan staf Pirlo sejak awal. Ia sebetulnya masih ingin melatih Hajduk Split, tapi demi Juventus, ia pun rela meninggalkan jabatannya di klub asal Kroasia tersebut.

“Dia menelepon saya secara pribadi. Juventus menyusun daftar opsi dengan lima nama di atasnya, dan Fabio Paratici membiarkan manajer membuat keputusan terakhir. Pirlo memilih saya. Karena dia dekat dengan Roberto Baronio dan analis lain, mereka mempekerjakan ketiganya dan menempatkan kami di level yang sama. Namun, saya menerimanya karena itu adalah Juventus.”

Beberapa laporan mengindikasikan staf pelatih semakin terpecah selama musim, terutama ketika Tudor tampak siap untuk mengambil alih. Kini pelatih asal Kroasia itu menjadi salah satu opsi untuk menggantikan Ivan Juric di Verona.

"Itu akan sangat menyenangkan," ujarnya merespons kemungkinan menangani Verona.

Sumber: Tuttosport via Cult of Calcio

3 dari 3 halaman

Nyaris Gagal ke Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Igor Tudor

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer