Sukses


Liga Italia: Efek Isu Kepergian Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata Bakal Dipermanen Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus kabarnya tengah berusaha untuk mempermanen status striker asal Spanyol, Alvaro Morata, pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya Bianconeri melakukan langkah tersebut sebagai antisipasi jika benar-benar kehilangan Cristiano Ronaldo.

Alvaro Morata datang ke Turin sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid sejak musim panas 2020. Alvaro Morata tidak kesulitan untuk beradaptasi bersama Bianconeri karena ini merupakan periode keduanya, di mana ia sebelumnya pernah berseragam Juventus pada 2014 hingga 2016.

Alvaro Morata memperlihatkan performa cukup impresif sepanjang musim 2020/2021 meski sering diganggu cedera. Dari 44 laga, Alvaro Morata sukses menyumbang 20 gol dan 10 assist.

Juventus sudah membayarkan biaya peminjaman Alvaro Morata senilai 10 juta euro kepada Atletico Madrid. Kini Bianconeri menginginkan lebih dari sekadar itu saja.

Dilansir Calciomercato, Juventus diklaim tengah mencoba merayu Atletico Madrid agar mau menurunkan harga untuk mempermanenkan Alvaro Morata dari 45 juta euro yang sudah disepakati.

Artinya, Juventus ingin agar mereka tidak harus membayar 35 juta euro untuk bisa mempermanen status bomber yang kini tengah memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2020.

Bisa jadi, ini merupakan upaya Juventus untuk mengantisipasi kepergian sang bintang, Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Video

2 dari 2 halaman

Paulo Dybala Bisa Menjadi Solusi

Juventus bisa menempuh jalan alternatif untuk bisa mendapatkan Alvaro Morata secara permanen. Caranya adalah dengan menyerahkan Paulo Dybala kepada Atletico Madrid.

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Atletico Madrid tertarik untuk memboyong Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai pemulus rencana perekrutan Paulo Dybala ini, Atletico pun kabarnya siap menawarkan skema pertukaran pemain kepada Juventus yang bisa jadi akan melibatkan Alvaro Morata.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/6/2021)

Video Populer

Foto Populer