Sukses


Liga Italia: Gianluigi Donnarumma Bersiap Jalani Tes Medis di PSG, Juventus Pun Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Kelanjutan karier Gianluigi Donnarumma mendekati titik cerah. Kiper andalan Timnas Italia tersebut bakal meninggalkan AC Milan demi memenuhi pinangan klub raksasa Prancis, PSG.

Drama Donnarumma dengan Rossoneri terbilang cukup rumit. Beberapa kali pria berusia 22 tahun tersebut dikabarkan akan meninggalkan San Siro. Ia bahkan kerap bersitegang dengan fans karena permasalahan tersebut.

Pada akhirnya, Gianluigi Donnarumma dipastikan akan meninggalkan Milan di bursa transfer musim panas ini Ia dipastikan takkan memperpanjang kontraknya yang hanya berlaku sampai akhir bulan Juni ini.

Tentu ini menjadi kerugian besar buat Milan. Merekalah yang memberinya kesempatan bermain di panggung besar ketika masih berusia 16 tahun. Dan sekarang, Rossoneri tidak bisa merasakan sedikitpun keuntungan dari kepergiannya.

Beberapa pekan lalu, Donnarumma sempat menjadi rebutan tiga klub besar Eropa yakni Barcelona, Juventus, dan juga PSG. Dua nama pertama, seiring berjalannya waktu, memutuskan mundur dari perburuan.

Alasannya sederhana: Juventus dan Barcelona masih memiliki kiper utama yang bisa diandalkan. Juventus memiliki Wojciech Szczesny, sementara Barcelona punya Marc-Andre Ter Stegen.

Mereka tergiur karena kesempatan merekrut Donnarumma secara gratis adalah sesuatu yang langka.

Sayangnya hanya PSG yang berani merekrutnya meski memiliki sosok kiper berpengalaman dalam diri Keylor Navas. Mereka bernegosiasi dan akhirnya mencapai kesepakatan dengan perwakilan Donnarumma beberapa hari yang lalu.

Menurut sejumlah laporan, PSG akan mengikat Donnarumma dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dalam kesepakatannya, sang kiper bakal mendapatkan bayaran senilai 11 juta euro per musim dan dua juta euro lainnya dalam bentuk bonus.

2 dari 4 halaman

Jadwal Tes Medis

Sekarang Donnarumma masih disibukkan dengan tugas negara, yakni memperkuat Italia di pentas Euro 2020. Namun bukan berarti dirinya tak bisa menyelesaikan proses transfer ke PSG dalam waktu dekat ini.

Tuttomercatoweb melaporkan kalau Donnarumma bakalan menjalani tes medis hari Kamis (17/6/2021) waktu setempat. Tes medisnya sendiri diyakini takkan dilakukan di Prancis mengingat Donnarumma belum bisa meninggalkan kamp latihan Italia.

Kemungkinan besar, kalau benar-benar terjadi, proses tes medis bakal dilakukan di Roma atau Florence. Kedua kota tersebut berdekatan dengan kamp latihan Gli Azzurri.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 17/6/2021)

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer