Sukses


Pahitnya Nasib Gennaro Gattuso: Didepak Napoli Via Twitter, Hanya 20 Hari Tangani Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Nasib Gennaro Gattuso benar-benar nelangsa. Di luar dugaan, ia dikabarkan segera berpisah dengan klub Serie A, Fiorentina. 

Padahal, pria berusia 43 tahun itu baru 20 hari resmi ditunjuk untuk menjadi pelatih klub Serie A itu. Namun, Gennaro Gattuso kini malah akan angkat koper lagi. 

Fiorentina menjalani musim yang sulit pada 2020/2021. Pada akhir musim, mereka hanya berada di posisi ke-13 klaseman dengan 40 poin. La Viola hanya dua kali menang pada 10 laga terakhirnya di Serie A.

Walau membawa Fiorentina lolos dari jeratan degradasi, pelatih Giuseppe Iachini harus angkat kaki dari Artemio Franchi di akhir musim. Posisinya lalu digantikan Gattuso.

Musim 2020/2021 berjalan cukup rumit bagi Gattuso. Dia memulai musim dengan sangat bagus. Namun, hasil buruk pada pertengahan musim membuat hubungan Gattuso dan klub, terutama presiden klub Aurelio De Laurentiis, memburuk.

De Laurentiis ingin memecat Gattuso sejak tengah musim. Akan tetapi, karena Napoli punya kans lolos ke zona Liga Champions, De Laurentiis tidak segera membuat keputusan akhir untuk memecat Gattuso.

De Laurentiis akhirnya memecat Gennaro Gattuso setelah Napoli ditahan imbang Hellas Verona pada laga terakhir Serie A. Napoli gagal lolos ke Liga Champions dan Gattuso dipecat lewat Twitter. Ya, lewat Twitter!

"Dear Rino, saya senang menghabiskan dua musim terakhir bersama Anda. Terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan, saya berharap Anda sukses kemanapun Anda pergi," tulis De Laurentiis.

 

 

2 dari 3 halaman

Seumur Jagung di Fiorentina

Setelah dipecat Napoli, Gennaro Gattuso dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Mantan pelatih AC Milan itu disebut sebagai salah satu kandidat pengganti Andrea Pirlo jika dipecat Juventus.

Pirlo kemudian memang dipecat Juventus. Namun, bukan Gattuso yang jadi penggantinya. Juventus memulih memakai jasa sang mantan, Massimiliano Allegri, sebagai pelatih baru.

Gattuso hampir tidak punya waktu sebagai pengangguran. Hanya berselang dua hari setelah resmi dipecat Napoli, Gattuso sudah mendapat pekerjaan baru. Gattuso dilantik menjadi pelatih Fiorentina.

Gattuso tidak akan memainkan laga pertamanya bersama Fiorentina. Sebab, sebelum menjalani debut, Gattuso sudah berpisah dengan Fiorentina. Gattuso hanya bekerja sebagai pelatih La Viola selama 20 hari saja.

Berdasar laporan Fabrizio Romano, Gattuso dan Fiorentina tidak punya visi yang sama. Gattuso, dan agennya Jorge Mendes, punya perbedaan pendapat dengan direksi Fiorentina terkait rencana di bursa transfer.

Saat ini, kedua belah pihak sedang berupaya untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat dari rencana awal.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 17/6/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer