Sukses


Jika Christian Eriksen Pensiun, Ini 6 Figur yang Cocok Menggantikannya di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Karier sepak bola Christian Eriksen di Inter Milan sedang berada di persimpangan. Gelandang serang asal Denmark terancam tidak bisa bermain sepak bola lagi gara-gara problem penyakit jantung.

Eriksen kolabs saat membela Denmark di Euro 2020. Pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan mengalami henti jantung. Beruntung, nyawanya terselamatkan berkat penanganan sigap tim medis.

Eriksen sudah keluar dari rumah sakit dan kondisinya semakin membaik. Namun, belum ada kepastian soal masa depan Eriksen di sepak bola. Kini jantung Eriksen akan dipasangkan Implantable Cardioverter Defibrilator (ICD) atau alat bantu jantung. Namun, hal itu membuat Eriksen tak bisa lagi berkarier di Serie A.

Oleh karena itu, Inter tengah bersiap kehilangan sang gelandang. Dengan demikian, Nerazzurri harus masuk bursa transfer untuk mencari pengganti Eriksen.

Berikut ini adalah enam pemain calon pengganti Christian Eriksen di Inter Milan jika sang pemain memutuskan pensiun dini.

2 dari 8 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic merupakan mantan pemain Inter Milan. Gelandang asal Kroasia tersebut saat ini membela Chelsea.

Kovacic baru saja memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Namun, The Blues sangat mungkin untuk melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Kovacic kalah bersaing dengan Jorginho untuk menjadi duet N'Golo kante di lini tengah Chelsea. Peluang bermainnya bisa semakin berkurang apabila The Blues mendatangkan Declan Rice.

3 dari 8 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho juga pernah membela Inter Milan. Namun, pemain asal Brasil itu tengah mengalami periode yang sulit bersama Barcelona.

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 dengan biaya 135 juta euro. Namun, gelandang berusia 29 tahun tersebut belum menampilkan permainan terbaiknya di Camp Nou.

Pada musim ini, Coutinho lebih sering masuk ruang perawatan karena cedera. Barcelona kabarnya ingin menjual sang pemain pada musim panas ini.

4 dari 8 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Namun, dia menghabiskan dua musim terakhir di Arsenal dengan status pinjaman.

Ceballos tampil cukup bagus bersama Arsenal pada musim lalu. Dia mencatatkan tiga assist dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Masa peminjaman Ceballos telah berakhir pada musim panas ini. Namun, gelandang asal Spanyol itu dikabarkan tak ingin kembali ke Santiago Bernabeu.

5 dari 8 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard tak banyak mendapat kesempatan bermain di Real Madrid pada musim lalu. Dia akhirnya pindah ke Arsenal dengan status pinjaman.

Odegaard mencetak satu gol plus dua assist dalam 14 laga Premier League. Namun, dia harus kembali ke Real Madrid pada musim panas ini.

Namun, masa depan Odegaard bersama Real Madrid di bawah Carlo Ancelotti masih belum pasti. Gelandang 22 tahun itu belum tentu masuk dalam rencana sang pelatih baru.

6 dari 8 halaman

Donny van De Beek

Donny van De Beek bergabung dengan Manchester United dengan biaya mencapai 40 juta euro pada musim panas lalu. Namun, musim perdananya di Old Trafford tidak sesuai rencana.

Van de Beek tak banyak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri. Dia hanya tampil 19 kali di Premier League musim lalu.

Gelandang asal Belanda itu masih punya banyak kualitas untuk dibuktikan. Oleh karena itu, dia bisa angkat kaki pada musim panas ini.

7 dari 8 halaman

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu bisa didapatkan Inter Milan secara cuma-cuma. Kontraknya dengan AC Milan akan habis pada musim panas ini.

Milan sebenarnya masih ingin mempertahankan gelandang asal Turki tersebut. Namun, negosiasi perpanjangan kontraknya belum menemui titik temu.

Calhanoglu sudah sangat mengenal kompetisi Serie A. Karena itu, dia tidak butuh banyak beradaptasi apabila pindah ke Giuseppe Meazza.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/6/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Anthony Ginting Vs Gergely Krauz

Video Populer

Foto Populer