Sukses


VIDEO: Sebelum Memphis Depay, 3 Pemain Ini Pernah Berseragam Lyon dan Barcelona

Bola.com, Jakarta Barcelona baru saja kedatangan penyerang asal Belanda Memphis Depay dari Lyon dengan status bebas transfer. Memphis Depay bukan pemain pertama yang berkostum Lyon dan Barcelona. Sebelumnya beberapa nama juga pernah membela kedua tim Eropa tersebut.

Eric Abidal memperkuat Lyon selama tiga musim. Setelah meraih tiga gelar Ligue 1, Abidal kemudian hijrah ke Barcelona pada tahun 2007 silam. Bek kiri asal Prancis itu datang ke Barcelona dengan harga 15 juta euro.

Abidal punya karier yang cukup sukses bersama Barcelona. Dia berhasil mempersembahkan dua Liga Champions, empat La Liga dan dua Copa del Rey.

Pada tahun 2011, Abidal mendapat kesempatan untuk mengangkat trofi Liga Champions meski dirinya bukanlah kapten tim. Hal itu ternyata dilakukan sebagai penghargaan dari para pemain Barca untuk Abidal yang sukses melewati waktu yang sulit ketika divonis menderita tumor.

Abidal sudah melakukan comeback yang sangat luar biasa dalam sepak bola setelah berjuang melawan tumor yang berujung kanker di hatinya.

Selama berkostum Blaugrana, Abidal tampil dalam 192 pertandingan. Pada 2013, Abidal melanjutkan kariernya di AS Monaco sebelum gantung sepatu pada 2015 bersama Olympiacos.

Selain Eric Abidal ada nama pemain lagi yang pernah memperkuat Lyon dan Barcelona. Berikut ini tiga pemain pernah berseragam Lyon dan Barcelona sebelum kedatangan Memphis Depay.

Video Populer

Foto Populer