Sukses


Hasil Copa America 2021: Striker Manchester United Sumbang Gol, Timnas Uruguay Bungkam Bolivia

Bola.com, Jakarta - Salah satu tim unggulan, Timnas Uruguay akhirnya memetik kemenangan perdana pada ajang Copa America 2021.

Bersua Timnas Bolivia pada laga lanjutan Grup A di Stadion Arena Pantanal, Cuiba, Brasil, Jumat (25/06/21) dini hari WIB, Timnas Uruguay menang 2-0.

Dua gol Timnas Uruguay lahir lewat gol bunuh diri pemain Bolivia, Quinteros dan gol penggawa Manchester United, Edinson Cavani.

 

Jalannya Pertandingan

Butuh kemenangan Timnas Uruguay langsung tancap gas untuk menekan pertahanan lawannya. Baru berlangsung empat menit, Cavani gagal memanfaatkan peluang setelah gagal mengontrol bola di kotak penalti.

Bolivia yang harus mengandalkan serangan balik, malah memiliki peluang emas mencetak gol di menit 11. Sayang, bola tendangan Ramallo hanya bergulir tipis di sisi kanan gawang Uruguay

Cavani lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. Menerima umpan dari Luis Suarez, pemain MU ini justru kehilangan bola karena berhasil diserobot kiper Bolivia.

Giliran Suarez yang tak mampu menciptakan gol. Menerima umpan matang, bola sundulan Suarez masih melebar di sisi kanan gawang Bolivia.

Usaha keras Uruguay akhirnya membuah hasil pada menit 40. Berawal dari kemelut di kotak penalti, bek Bolivia Quinteros mencoba memotong umpan, namun bola mengarah ke kiper Lampe dan berbelok masuk ke gawangnya sendiri. Keunggukan Uruguay satu gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Bolivia mencoba mengambil inisiatif penyerangan untuk mencari gol penyeimbang. Peluang didapat Ramallo, tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper Timnas Uruguay.

Uruguay juga gagal menambah kemenangan. Cavani yang sudah berdiri bebas di depan gawang kembali gagal menceploskan bola.

Pertandingan di babak kedua berjalan sengit. Uruguay dan Bolivia silih ganti melakukan serangan, meski tidak ada peluang berbahaya.

Uruguay kembali memperoleh kesempatan mencetak gol lewat Bentacur. Sayang, tendanga kerasnya masih bisa ditepis kiper Bolivia.

Setelah itu Cavani yang membuang peluang mencetak gol untuk kesekian kalinya. Bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, dimenit-menit akhir petadingan Cavani akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan dari sisi kanan diteruskan dengan sontekan ke dalam gawang Bolivia.

Uruguay dan Bolivia masih rajin membongkar pertahanan masing-masing lawannya. Namun, hingga laga selesai tak ada lagi gol tercipta

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bolivia: C. Lampe, R Fernandez, A. Jusino, J. Quinteros, M. Villarroel, J. Arce, R. Vaca, L. Justiniano, E. Saavedra, R. Ramallo, J. Chura.

Uruguay: F. Muslera, M. Viña, D. Godín, J. Giménez, N. Nández, N. De La Cruz, M. Vecino, F. Valverde, G. De Arrascaeta, Luis Suarez, Edinson Cavani.

 

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Achmad Yani Yustiawan, Published 25/06/2021)

Video Populer

Foto Populer