Sukses


VIDEO: 4 Pemain Asal Inggris yang Pernah Membela Real Madrid

Bola.com, Jakarta Di sepanjang sejarahnya, ada sejumlah pemain asli Inggris yang pernah bermain di Real Madrid dan ada sebagian yang sukses di sana dan ada juga yang gagal.

Inggris termasuk salah satu produsen pemain terbaik di dunia. Kebanyakan para pemain itu kerap terus berkarir di Premier League.

Ada yang kemudian mengakhiri karirnya di liga tersebut. Ada juga yang pindah ke liga yang levelnya lebih rendah di luar negeri.

Namun ada juga beberapa pemain yang pindah ke luar negeri di masa keemasannya. Termasuk pindah ke kompetisi La Liga. Ada beberapa pemain asal Inggris yang pernah memperkuat Real Madrid.

David Beckham direkrut oleh Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2003. Saat itu Setan Merah melepasnya dengan bandrol 25 juta pounds.

Beckham sendiri dilepas ke Madrid setelah berselisih dengan Sir Alex Ferguson. Sebelum ia pindah, Sir Alex Ferguson sempat menendang sebuah sepatu yang kemudian mengenai pelipis Beckham.

Beckham pun menjadi bagian penting dari skuat Los Galacticos saat itu. Total di sana ia mencatatkan 155 penampilan sebelum akhirnya hengkang pada tahun 2007.

Sayangnya meski empat tahun bertahan di Madrid, ia cuma bisa membantu klub meraih dua trofi saja yakni La Liga dan Supercopa de Espana.

Namun, bukan hanya David Beckham pemain asal Inggris yang membela Real Madrid. Berikut ini lima pemain Inggris yang pernah bermain di Real Madrid.

 

Video Populer

Foto Populer