Sukses


Liga Italia: Antisipasi Cristiano Ronaldo Hengkang, Juventus Kantongi 3 Nama Calon Penggantinya

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo memberi sinyal tidak akan memperpanjang kontraknya di Juventus, bahkan terancam hengkang pada musim panas ini. Juventus mau tidak mau bergerak cepat mencari calon penggantinya. 

Juventus dikabarkan sudah mengantongi tiga nama yang diplot untuk menggantikan peran Ronaldo di tim. Menurut harian Spanyol Marca, Kamis (1/7/2021), ketiga pemain yang akan masuk daftar belanja itu adalah Mauro Icardi, Dusan Vlahovic, dan Gabriel Jesus.

Ronaldo gagal menikmati tahun-tahun terbaik di Juventus. Musim ketiganya di Turin tak berjalan semulus harapan dan rencananya. 

Juventus harus susah payah lolos ke Liga Champions musim depan, dan gagal mempertahankan gelar di Serie A. Titel juara Liga Italia direbut Inter Milan. 

Meskipun masih subur di depan gawang, Ronaldo tidak puas. Kekecewaannya bertambah dalam karena Timnas Portugal terdepak di babak 16 besar Euro 2020. 

Pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu ingin meninggalkan Juventus musim panas ini karena hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Terlepas dari status Ronaldo sebagai superstar, Juventus tidak akan keberatan jika pemain Portugal itu pergi musim panas ini.

Juventus malah dapat menyalurkan gaji besar Ronaldo untuk mendatangkan Gabriel Jesus, Dusan Vlahovic atau Mauro Icardi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

3 Kandidat Pengganti

Mauro Icardi dan Gabriel Jesus berada dalam situasi yang sama. Mereka kesulitan mendapatkan menit bermain yang cukup di klubnya masing-masing PSG dan Manchester City. Mencari klub baru pada musim panas ini bisa menjadi pilihan yang masuk akal. 

Meskipun kurang menit bermain, mereka memiliki naluri alamiah untuk mencetak gol, mirip dengan Ronaldo. Mendatangkan keduanya akan ideal untuk Juventus, yang kekurangan pencetak gol.

Icardi juga memiliki pengalaman sebelumnya di Serie A. Pemain internasional Argentina telah menghabiskan tujuh musim di Italia, bermain untuk klub seperti Sampdoria dan Inter Milan. Dia mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan untuk Inter sebelum pindah ke Paris.

Bintang Serie A lainnya yang dipantau Juventus adalah Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Striker Serbia itu berusia 15 tahun lebih muda daripada Ronaldo dan bisa menjadi penerus jangka panjang di Allianz Stadium. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 21 gol liga musim lalu.

Sumber: Marca, Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer