Sukses


VIDEO Bola Break: Insiden Christian Eriksen dan Beragam Momen yang Tak Terlupakan di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Rubrik baru hadir di tengah penyelenggaraan Euro 2020, yaitu Bola Break. Rubrik tersebut menghadirkan pembicaraan dua jurnalis berpengalaman, Erwin Fitriansyah (Bola.com) dan Serafin Unus Pasi (Bola.net). Episode 1 mengangkat tema beragam momen tak terlupakan di Piala Eropa kali ini, salah satunya soal insiden Christian Eriksen.

Bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen, sempat kolaps saat melakoni pertandingan pertamanya di Euro 2020 menghadapi Finlandia. Kala itu, pertandingan sudah berjalan sekitar 42 menit. Eriksen tiba-tiba jatuh saat hendak menerima bola hasil umpan dari rekan setimnya.

Pemain Denmark yang berdiri dekat dengan langsung memberikan pertolongan, satu di antaranya adalah Simon Kjaer. Bek AC Milan tersebut dengan sigap membalikkan badan Eriksen dan membuka mulutnya. Hal tersebut dilakukan agar mantan pemain Tottenham Hotspur tidak menelan lidahnya sendiri dan tetap bisa bernafas.

Tidak lama kemudian, tim medis datang untuk memberi penanganan. Seluruh pemain Denmark menutupi Christian Eriksen yang sedang mendapat pertolongan. Alhasil, Eriksen bisa pulih dan kinisudah keluar dari rumah sakit. Kondisinya juga semakin membaik.

Setelah insiden tersebut, gelombang dukungan untuk pesepak bola berusia 29 tahun tersebut terus berdatangan. Salah satu momen menarik dan menyentuh ketika Timnas Wales memberi hadiah sebuah jersey khusus untuk sang pemain kepada kapten Timnas Denmark.

Apa lagi momen-momen menarik yang terjadi di Euro 2020 selain hadiah khusus dari Timnas Wales untuk Christian Eriksen? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan Bola Break di atas.

Video Populer

Foto Populer