Sukses


Timnas Argentina ke Final Copa America 2021, Messi Puji Penampilan Emiliano Martinez

Bola.com, Brasilia - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, melayangkan pujian selangit kepada kiper Emiliano Martinez yang tampil apik pada semifinal Copa America 2021. Menurut Messi, Emiliano Martinez layak mendapatkan pujian karena menjadi pahlawan La Albiceleste.

Timnas Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia melalui adu penalti dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain 1-1 pada waktu normal.

Pertandingan berlangsung ketat. Gawang Timnas Argentina mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Kolombia, namun Emiliano Martinez tampil mengesankan dengan mematahkan empat tembakan tepat sasaran yang datang ke gawangnya.

"Itu merupakan laga yang sulit dan kami layak memenanginya karena sudah berusaha maksimal. Pertandingan menjadi sulit karena ketika berusaha mengirim bola mereka keburu datang. Kemudian kami bermain imbang," kata Messi seperti dikutip Tycsports.

Pada drama adu tendangan penalti, Timnas Argetina mencetak tiga gol melalui Lionel Messi, Leandro Paredes, dan Lautaro Martinez, sedangkan Rodrigo De Paul gagal.

Adapun dua dari lima eksekutor Kolombia yang sukses melakukan tugasnya adalah Juan Cuadrado dan Miguel Borja. Sementara itu, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona gagal karena tendangan mereka berhasil dipatahkan Emiliano Martinez.

"Kami tahu dia akan menyelamatkan tendangan penati. Kami sudah mengenalnya dan tahu kualitasnya. Sekarang kami sangat yakin padanya dan dia pantas mendapatkan pujian di Timnas Argentina," tegas Messi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tantang Brasil

Timnas Argentina berhak melajuke final Copa America 2021. Lionel Messi dkk akan menantang Timnas Brasil pada laga final yang digelar di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. 

Laga ini tepat sesuai prediksi Neymar yang ingin menghadapi Timnas Argentina di final Copa America 2021. Menurut Messi, laga tak akan mudah karena kedua tim sama-sama kuat.

"Kami berdua sekarang berhadapan di final. Saya tahu Neymar mengatakan itu sebelumnya karena kami berteman dan dia ingin saya berada di sana juga," ucap Messi.

"Tentunya, laga nanti akan berjalan seimbang dan rumit. Kami sekarnag lebih bersemangat dari sebelumnya untuk mencari piala itu," tegas Messi.

Sumber: Tycsports

Video Populer

Foto Populer