Sukses


5 Pesepak Bola Dunia yang Tidak Bermain di Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari. Sepak bola, meski sejumlah bintang tak akan tampil, menjadi cabang olahraga yang akan menyita perhatian selama event tersebut berlangsung.

Ratusan cabang olahraga berpartisipasi untuk memeriahkan Olimpiade musim panas yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. Salah satu cabang olahraga yang patut ditunggu–tunggu adalah sepak bola.

Meski cuma dianggap turnamen kelas dua jika dibandingkan dengan kompetisi lainnya seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, cabor sepak bola di Olimpiade tetap dinanti.

Sebab, tidak jarang muncul bintang-bintang dunia baru dari Olimpiade. Apalagi yang akan tampil adalah tim-tim yang menurunkan pemain di bawah 23 tahun.

Cabang olahraga yang dilangsungkan di tujuh stadium ini diwakilkan oleh 16 negara untuk kategori pria dan 12 negara untuk kategori Wanita.

Namun, dilansir dari berbagai sumber, terdapat pemain–pemain bola terkenal yang dipastikan tidak bermain di Olimpiade Tokyo ini, siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Dilansir Marca, Bintang PSG ini tidak akan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo 2020 karena dia ingin memutuskan masa depannya di klub.

Sebagaimana dinukil dari BeIN Sports, sebelumnya pemain berusia 22 tahun ini menyatakan keinginannya untuk bermain di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Semua orang tahu bahwa impian saya selalu untuk mengambil bagian di Olimpiade dan saya berharap saya dapat mewujudkan salah satu impian seumur hidup saya,” ucapnya kepada TF1.

Sebelumnya, Mbappe termasuk kedalam skuad Perancis pada ajang Euro 2020. Akan tetapi, perjuangan Perancis terhenti setelah ditaklukan Swiss dengan skor 4-5 pada ajang adu penalti.

 

3 dari 7 halaman

Neymar

Masih dari klub PSG, Neymar dipastikan tidak akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Alasannya karena PSG tidak mengizinkannya.

Dilansir ESPN, PSG berpendapat bahwa para pemainnya yang terlibat di ajang Euro 2020 dan Copa America diharuskan istirahat sebelum menjalani pramusim yang singkat.

Sumber yang mengatakan kepada ESPN tersebut juga menambahkan bahwa Olimpiade bukan merupakan kompetisi resmi FIFA sehingga klub tidak berkewajiban melepas para pemainnya.

Sebelumnya, Pemain berusia 29 tahun ini telah berhasil mencetak golnya dan meraih medali emas pada ajang Olimpiade 2016 silam.

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Pemain berkebangsaan Mesir ini sebelumnya telah menyetujui untuk turut serta dalam Olimpiade ini, sesuai dengan yang dikatakan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir, Ahmed Megahed kepada ONTime Sport. Namun, Liverpool tidak mengizinkan ia untuk turut serta mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui sebelumnya, peraturan yang dibuat oleh penyelenggara Olimpiade menyatakan bahwa skuad dibolehkan untuk memiliki tiga pemain di atas 24 tahun.

Dengan ketidakhadiran Mo Salah di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Dapat dipastikan Mesir akan memilih pemain senior lain yang dapat mengisi kekosongan slot yang ditinggalkan oleh Mo Salah.

Mesir sendiri dijadwalkan akan melakukan pertandingan Olimpiade pertamanya melawan Spanyol di tanggal 22 Juli mendatang.

5 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Mantan bek senior Real Madrid ini juga dipastikan tidak akan tampil di ajang Olimpiade.

Pasalnya, nama Sergio Ramos tidak tercantum dalam 22 pemain yang dibawa Spanyol kedalam Olimpiade.

Ketidakhadiran pemain senior ini akhirnya digantikan oleh tiga pemain senior lainnya, yakni Marco Asensio (Real Madrid), Dani Ceballos (Real Madrid) dan Mikel Merino (Real Sociedad).

Seperti diketahui sebelumnya, Pertandingan Spanyol pertama akan dilaksanakan pada 22 Juli mendatang.

6 dari 7 halaman

Vinicius Junior

Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior juga batal untuk mengikuti Olimpiade 2020.

Pemain berusia 20 tahun ini sebenarnya dapat mengikuti ajang empat tahunan ini karena masih sesuai ketetapan yang ditetapkan penyelenggara Olimpiade.

Namun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelloti menginginkan Vinicius untuk bergabung bersama Real Madrid untuk mengikuti pelatihan.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti sempat didepak dari kursi kepelatihan pada 2015 kemarin. Namun, sepeninggalan Zinedine Zidane, kursi kepelatihan Real Madrid dikembalikan kepada Carlo Ancelotti.

Dukung tim kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 yang akan disiarkan secara gratis melalui aplikasi Vidio.

 

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

 
7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer