Sukses


VIDEO: TikTok Bola.com, Arjen Robben Resmi Pensiun untuk yang Kedua Kalinya

Bola.com, Jakarta Arjen Robben resmi pensiun dari dunia sepak bola untuk yang kedua kalinya. Pemain yang asal Belanda ini sebelumnya pensiun pada musim 2018/2019. Kali ini, ia memutuskan pensiun dari FC Groningen pada umur yang ke-37 tahun.

Alasan comeback dari pensiun kemarin adalah Robben ingin membantu Groningen mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya sudah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini,demi melewati krisis virus corona. Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepakbola,” ujar Robben yang dikutip dari situs resmi FC Groningen.

Pada pertandingan pertama saat comeback, Robben mengalami cedera yang membuat debutnya tidak berjalan baik. Musim lalu, Robben hanya mencatatkan tujuh penampilan dan hanya dua asis saja.

Selama karirnya, Arjen Robben sudah mengumpulkan 32 trofi untuk klub, 20 di antaranya didapatkan bersama Bayern Munchen. Sedangkan, di klub terakhirnya FC Groningen, Arjen Robben berhasil meyumbangkan 12 gol dan 7 asssit pada 59 pertandingan.

*Editing Video dan Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*

Video Populer

Foto Populer