Sukses


Ini Alasan Gianluigi Donnarumma Dilarang Kenakan Nomor Punggung 99 di PSG

Bola.com, Paris - Gianluigi Donnarumma mengenakan jersey nomor 50 di Paris Saint-Germain (PSG) setelah didatangkan secara gratis dari AC Milan. Ia tidak diberikan izin untuk menggunakan nomor punggung 99 yang merupakan favoritnya.

Pahlawan Italia di Euro 2020 itu menandatangani kontrak lima tahun dengan PSG. Ia masuk setelah trio Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos dan Achraf Hakimi lebih dulu bergabung.

Namun pemain berusia 22 tahun itu tidak bisa memilih nomor punggung favoritnya di Parc des Princes. Sejak ia memulai debutnya bersama AC Milan saat berusia 16 tahun, Donnarumma mengenakan nomor 99 yang diambil dari 1999, tahun kelahirannya.

Namun, aturan Ligue 1 melarang penjaga gawang mengenakan nomor tersebut. Sebelumnya, operator Liga Prancis juga melarang Mario Balotelli mengenakan nomor 45 di Nice dan Marseille.

Nomor 1, 16 dan 30 secara khusus diperuntukkan bagi penjaga gawang tetapi dalam hal ini masing-masing ditempati oleh Keylor Navas, Sergio Rico dan Alexandre Letellier. Sehingga, Donnarumma bisa memiliki nomor punggung lain, dan yang dipilihnya kemudian adalah 50.

Berdasarkan terjemahan kasar dari Balls.ie, aturan LFP #670 berbunyi, "Setiap klub Ligue 1 dan Ligue 2 harus menetapkan daftar penetapan nomor di Isyfoot 72 jam sebelum dimulainya kompetisi."

"Daftar ini tidak boleh melebihi 30 nama, nomor 30 adalah yang terakhir dalam daftar dapat ditambahkan dan diperbarui dengan setiap gerakan di klub. Jika klub mendaftarkan lebih dari 30 pemain profesional, dibenarkan lewat kontrak, dewan dapat memberikan pengecualian untuk paragraf sebelumnya (contoh: 45 - 82)."

"Nomor 1, 16 dan 30 secara eksklusif dan hanya bisa digunakan penjaga gawang. Pada akhirnya, nomor 40 dapat diberikan."

 

Video

2 dari 2 halaman

Penjaga Gawang Kesembilan

Hebatnya, Donnarumma sekarang adalah penjaga gawang kesembilan dalam skuad tim utama PSG. Akan tetapi, tercatat hanya empat kiper yang didaftarkan.

Alphonse Areola, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fulham, dikatakan mendekati kepindahan permanen ke West Ham. Ia juga belum didaftarkan sehingga belum diberikan nomor punggung.

Video Populer

Foto Populer