Sukses


Liga Italia: Chris Smalling Ceritakan Pemain AS Roma Terkejut Saat Tahu Bakal Dilatih Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - AS Roma mencari pelatih anyar pengganti Paulo Fonseca yang dianggap gagal pada Liga Italia musim 2020/2021. Secara mengejutkan, manajemen I Giallorossi menunjuk eks pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Mengejutkan lantaran Jose Mourinho merupakan sosok pelatih dengan nama besar dan pernah sukses besar ketika menukangi rival AS Roma di Serie A, Inter Milan.

Penggawa AS Roma, Chris Smalling pun mengungkapkan para pemain sempat kaget ketika manajemen sukses merekrut pelatih seperti Jose Mourinho.

"Itu cukup mengejutkan bagi banyak dari kami, tetapi ada kegembiraan awal dari semua orang," kata Chris Smalling saat diwawancara situs BBC.

Buat Chris Smalling sosok Jose Mourinho bukan nama asing. Keduanya pernah saling bahu membahu di Manchester United. Oleh karena itulah, bek asal Inggris ini begitu antusias ketika kembali harus bekerja sama dengan Jose Mourinho.

"Dari sudut pandang pribadi, itu adalah hal yang baik karena saya pernah bermain di bawah asuhannya. Kami telah memenangkan trofi bersama," kata Chris Smalling.

"Dia menjadikan saya kapten di salah satu final, ya final Piala EFL 2017 (saat ini dikenal Carabao Cup). Jadi memiliki kesempatan untuk bermain di bawah seseorang yang Anda kenal baik, sangat sukses dan sangat bertekad untuk memenangkan trofi dengan segala cara adalah sebuah positif."

"Saya tahu betapa besar masalahnya membawa trofi ke tim ini. Sejarah menuliskan Jose menunjukkan klub telah memilih orang yang sempurna untuk melakukan itu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pelatih Pemenang

Chris Smalling kembali memuji Jose Mourinho sebagai pelatih pemenang dan mampu mengeluarkan potensi maksimal dari para pemainnya.

"Dia (Mourinho) terlahir sebagai pemenang. Dia suka mendorong semua orang ke batas maksimal. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang kariernya dan itu telah menuai hasil," lanjutnya.

AS Roma saat ini jadi salah satu tim yang memulai persiapan pramusim lebih awal. Karena Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan harus mentas di Conference League.

Sumber: AS Roma

 

Video Populer

Foto Populer