Sukses


Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol Akui Mesir Lawan yang Sulit

Bola.com, Tokyo - Timnas Spanyol akan menghadapi Mesir pada pertandingan sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7/2021). Laga tersebut dapat disaksikan melalui live streaming di platform Vidio.

Timnas Spanyol diprediksi bisa memenangi duel melawan Mesir.  Pelatih Spanyol, Luis De La Fuente berharap banyak kepada para pemain senior di Olimpiade Tokyo 202 seperti Dani Ceballos, Mikel Merino dan Marco Asensio. Mereka diharapkan dapat membawa Spanyol maju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Luis de la Fuente menyadari pertandingan kontra Mesir tak akan berjalan mudah. Selain kedua tim Grup C tersebut juga diisi  Argentina dan Australia. 

“Kami bangga berada di sini mewakili negara kami, ini adalah peristiwa yang sangat istimewa,” kata Luis de la Fuente, dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Kingfut, Rabu (21/7/2021). 

“Mesir adalah juara Afrika. Pertandingan akan sulit tetapi kami bertujuan memenangkan pertandingan ini dan semua laga setelahnya. Pertandingan tidak mudah tetapi kami akan mencoba mengendalikan dan melakukan yang terbaik."

“Saya percaya para pemain saya telah berkembang pesat, mereka telah beradaptasi dengan gaya bermain satu sama lain, kami sangat bersemangat untuk pertandingan Olimpiade. Para pemain yang berpartisipasi di Euro 2020 adalah orang-orang dengan kualitas luar biasa, mereka beradaptasi dengan cepat dengan tim," imbuh Fuente. 

 

 

2 dari 4 halaman

Spanyol

Sementara Mesir akan membawa hampir seluruh pemain-pemainnya dari klub lokal. Sayangnya, mereka tidak bisa membawa pemain terbaiknya, Mohamed Salah. 

Mohamed Salah sebenarnya terang-terangan menyatakan ingin tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, klubnya, Liverpool, menolak melepas Salah. 

Pelatih Mesir, Shawky Gharieb, kini hanya bisa mengandalkan pemain-pemain lokal yang ada untuk bisa mencuri poin dari Spanyol.

 

 

3 dari 4 halaman

Daftar Skuad

Spanyol

Kiper: lvaro Fernández (Huesca), Unai Simón (Athletic Bilbao), dan Lex Domínguez (Las Palmas).

Bek: scar Mingueza (Barcelona), Jesús Vallejo (Granada), Eric García (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), scar Gil (Espanyol), dan Juan Miranda (Real Betis).

Gelandang: Marc Cucurella (Getafe), Jon Moncayola (Osasuna), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Dani Ceballos (Real Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), dan Pedri González (Barcelona).

Penyerang: Bryan Gil (Sevilla), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Olmo (Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Rafa Mir (Wolverhampton Wanderers), dan Javier Puado (Espanyol).

 

Mesir

Penjaga Gawang: Mohamed El Shenawy (Al Ahly), Mohamed Sobhy (Al Ittihad), dan Mahmoud Gad (ENPPI).

Bek: Ahmed Hegazi (Al-Ittihad), Mahmoud Hamdy (Zamalek), Mohamed Abdel Salam (Zamalek), Osama Galal (Piramida), Ahmed Ramadan (Al Ahly), Karim El-Eraky (Al Masry), Karim Fouad (ENPPI) , dan Ahmed Abou El Fotouh (Zamalek).

Gelandang: Akram Tawfik (Al Ahly), Amar Hamdy (Al Ittihad), Nasser Maher (Al Ahly), dan Emam Ashour (Zamalek).

Penyerang: Ramadan Sobhi (Piramida), Ibrahim Adel (Piramida), Abdel Rahman Magdy (Ismaily), Taher Mohamed (Al Ahly), Salah Mohsen (Al Ahly), Nasser Mansi (Tala'ea El Gaish), dan Ahmed Yasser (Ceramica Cleopatra ).

Saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepakbola melalui platform Vidio atau download aplikasinya GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

Video Populer

Foto Populer