Sukses


Termasuk Gianluigi Donnarumma, Ini 5 Kiper Top yang Berganti Klub pada Musim Panas 2021

Bola.com, Jakarta - Seorang penjaga gawang memiliki peran yang penting di sebuah tim sepak bola. Kiper adalah orang terakhir di benteng pertahanan untuk menghalau serangan pemain-pemain lawan.

Tak heran jika klub-klub top Eropa saling bersaing untuk mendapatkan kiper berkualitas. Penjaga gawang yang bagus bisa membuat sebuah tim tidak kebobolan sehingga berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan.

Menghadapi musim 2021/2022, klub-klub Eropa banyak yang melakukan pembenahan di sektor kiper. Bahkan tidak sedikit yang telah mendapatkan kiper yang diincarnya.

Lantas siapa saja para kiper yang telah pindah klub pada bursa transfer musim panas tahun ini? Berikut ini daftarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma meninggalkan AC Milan pada musim panas ini. Kiper Timnas Italia itu tidak mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru bersama Milan.

Gianluigi Donnarumma kemudian membuka lembaran baru bersama Paris Saint-Germain. Dia bergabung dengan raksasa Prancis itu dengan status bebas transfer.

Donnarumma mendapat kontrak lima tahun bersama PSG. Kiper berusia 22 tahun itu akan bersaing dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang Les Parisiens.

 

3 dari 6 halaman

Mike Maignan

Untuk menggantikan Donnarumma, AC Milan harus mendatangkan kiper baru. Mereka kemudian menjatuhkan pilihan kepada Mike Maignan.

Milan menebus Maignan dari Lille dengan biaya 15 juta euro. Kiper asal Prancis itu dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026.

Maignan berhasil mengantarkan Lille juara Ligue 1 pada musim lalu. Dia juga masuk skuad Timnas Prancis di Euro 2020 lalu.

 

4 dari 6 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mengawali kariernya bersama Parma. Dia kemudian pindah ke Juventus pada 2001.

Buffon kemudian meraih kesuksesan selama berseragam I Bianconeri. Di berhasil memenangkan banyak gelar di Turin termasuk 10 trofi juara Serie A.

Buffon akhirnya kembali ke Parma pada musim panas ini setelah kontraknya bersama Juventus habis. Kiper berusia 43 tahun itu meneken kontrak dua tahun bersama I Crociati.

 

5 dari 6 halaman

Tom Heaton

Tom Heaton merupakan kiper lulusan akademi Manchester United. Dia kembali lagi ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Heaton membela Aston Villa selama dua musim terakhir. Namun, dia meninggalkan Villa Park setelah kontraknya habis.

Kiper Inggris berusia 35 tahun ini mendapat kontrak dua tahun di MU. Heaton kemungkinan besar tak akan jadi pilihan utama karena masih ada David de Gea dan Dean Henderson.

 

6 dari 6 halaman

Rui Patricio

Kedatangan Jose Mourinho membawa perubahan di sektor kiper AS Roma. I Giallorossi belum lama ini merekrut kiper Timnas Portugal, Rui Patrico.

Patricio didatangkan dari klub Premier League, Wolverhampton Wanderers. Roma mengeluarkan dana 11,5 juta euro untuk mendapatkan kiper berusia 33 tahun itu.

Di Roma, Patricio diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Dia kemungkinan besar akan menjadi kiper utama AS Roma pada musim depan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 19/07/2021)

Video Populer

Foto Populer