Sukses


Liga Italia: Negosiasi Transfer Manuel Locatelli antara Sassuolo dengan Juventus dan Arsenal Mandek?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, menjadi bidikan begitu banyak klub setelah bersinar di Euro 2020 bersama Timnas Italia. Juventus dan Arsenal telah memperlihatkan minat serius terhadap pemain Italia itu. Namun, proses negosiasi dinyatakan macet.

Sebelum memperkuat Timnas Italia di Euro 2020, Manuel Locatelli memang tampil mengesankan bersama Sassuolo dalam tiga musim terakhir. Performa yang konsisten itu kemudian membuat Locatelli masuk dalam skuad Italia yang akhirnya berhasil menjadi juara Euro 2020.

Gelandang berusia 23 tahun itu tampil cukup apik bersama Timnas Italia, walau tidak selalu menjadi pilihan utama. Eks pemain AC Milan itu mencetak dua gol ketika Italia menang atas Swiss dalam laga fase grup.

Setelah Euro 2020 berakhir, ada dua klub yang sudah menjalin kontak dengan Sassuolo untuk mendapatkan jasa Locatelli. Arsenal punya kontak nyata, tapi belum ada tawaran resmi. Juventus pun sudah melakukan pembicaraan dengan Sassuolo.

Fabrizio Romano mengonfirmasi pertemuan antara Sassuolo dan Juventus sudah digelar pekan lalu. Locatelli adalah target utama Juventus. Dia pemain yang sangat diinginkan Massimiliano Allegri.

"Tawaran pertama yang disodorkan klub Juventus ini nyatanya masih jauh dari permintaan Sassuolo," ujar Romano kepada Sportskeeda.

Juventus mengajukan peminjaman selama dua tahun dengan kewajiban membeli dengan harga 30 juta euro. Transfer ini mirip dengan kesepakatan yang dicapai Juventus dalam transfer Federico Chiesa dengan Fiorentina.

Namun, angka yang disodorkan oleh Juventus untuk Manuel Locatelli masih terlalu rendah bagi Sassuolo. "Sassuolo tetap teguh kepada permintaan tetap sebesar 40 juta euro," ujar Fabrizio Romano.

2 dari 3 halaman

Arsenal Pasif

Arsenal bersikap pasif dalam saga transfer Manuel Locatelli. The Gunners menyadari bahwa sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Juventus.

Arsenal saat ini masih dalam posisi menunggu jika memang tidak tercapai kesepakatan antara Juventus dan Sassuolo.

Tawaran pertama Juventus untuk transfer Locatelli sudah ditolak oleh Sassuolo. Namun, manuver Si Nyonya Tua tidak berhenti hanya sampai di situ.

"Bagaimanapun, kedua klub akan tetap berhubungan dan memperbarui tawaran satu sama lain. Sekarang terserah kepada Juventus untuk memutuskan apakah akan meningkatkan tawaran mereka dalam beberapa hari mendatang dan mendekati permintaan Sassuolo," tegas Romano.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/7/2021)

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer