Sukses


Hasil Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Timnas Argentina Raih Kemenangan Perdana

Bola.com, Sapporo - Timnas Argentina menang 1-0 atas Timnas Mesir pada laga kedua Grup C cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020, di Sapporo Dome, Minggu (25/7/2021) siang WIB. Bagi Argentina, ini adalah kemenangan perdana di Olimpiade.

Berkat hasil tersebut, Timnas Argentina naik ke peringkat dua Grup C dengan nilai tiga. Adapun Mesir menghuni dasar grup dengan nilai satu.

Menelan kekalahan 0-1 dari Australia pada pertandingan perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Albicelestes bermain menekan sejak bola digulirkan.

Pada menit keempat, Adolfo Gaich nyaris mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Timnas Argentina unggul. Tetapi, bola hasil tembakan Gaich hanya menerpa mistar gawang.

Timnas Mesir bukannya tanpa peluang. Sejumlah kans bagus didapat Mesir, mulai dari Ramadan Sobhi pada menit ke-13 dan Ahmed Yasser Rayan pada menit ke-22.

Namun, tidak ada satu pun peluang yang didapat Mesir membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 0-0 mewarnai duel Timnas Argentina versus Mesir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Timnas Argentina langsung tancap gas. Pada menit ke-52, Facundo Medina memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol.

Namun, bola hasil sundulan Medina masih menerpa mistar gawang. Meski begitu, bola rebound mampu disambar kembali oleh Medina dengan sepakan kaki kanan. Si kulit bundar pun meluncur masuk ke gawang Mesir.

Unggul satu gol, Timnas Argentina semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Timnas Mesir (5-4-1): 1-Mohamed El-Shenawy; 13-Karim El Eraki (3-Karim Fouad 46'), 6-Ahmed Hegazi, 18-Mahmoud El-Wensh, 4-Osama Galal (8-Nasser Maher), 20-Ahmed Aboul-Fetouh; 7-Salah Mohsen (9-Taher Mohamed 60'), 2-Amar Hamdi (11-Ibrahim Adel 60'), 12-Akram Tawfik, 10-Ramadan Sobhi; 14-Ahmed Rayan.

Pelatih: Shawky Gharib (Mesir)

Timnas Argentina (4-3-3): 1-Jeremias Ledesma; 4-Hernan De La Fuente, 14Facundo Medina, 2-Nehuen Perez, 3-Claudio Bravo; 16-Martin Payero (17-Tomas Belmonte 79'), 5-Fausto Vera, 10-Alexis Mac Allister; 15-Pedro de la Vega, 9-Adolfo Gaich (18-Ezequiel Ponce 62'), 11-Ezequiel Barco (7-Agustin Urzi 62').

Pelatih: Fernando Batista (Argentina)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer