Sukses


Liga Italia: Liverpool Tawarkan Rp1,7 Triliun untuk Federico Chiesa, Juventus Langsung Tolak Mentah-mentah

Bola.com, Turin - Liverpool menemui jalan buntu dalam perburuan striker Juventus, Federico Chiesa. Tawaran mereka senilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) ditolak mentah-mentah oleh Bianconeri. 

Federico Chiesa bergabung ke Juventus dari Fiorentina setahun lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak 10 assist dalam 43 pertandingan pada musim pertamanya bersama Old Lady. 

Dia juga mencetak dua gol di Euro 2020 bersama Italia dan masuk daftar Tim Terbaik Turnamen. Tak heran, Chiesa menjadi incaran klub-klub besar. 

Menurut La Gazetta dello Sport, yang dikutip Football Italia, Minggu (25/7/2021), Bianconeri telah menolah tawaean pertama Liverpool senilai 100 juta euro. 

Bahkan, Juventus tidak akan melepas Chiesa dengan harga berapa pun. Klub raksasa Serie A itu ingin membangun proyek baru di sekitar Chiesa dan tidak berencana menjualnya meskipun telah menerima tawaran uang besar dari seluruh Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Chelsea Juga Berminat

Chelsea dikabarkan kepincut juga dengan penampilan Federico Chiesa bersama Timnas Italia di Euro 2020. The Blues pun siap menggelontorkan dana 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi bisa menebus Chiesa dari Juventus.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan Juve pada Oktober 2020. Federico Chiesa akan membela I Bianconeri selama dua tahun dengan status pinjaman.

Namun, Juventus memiliki kewajiban untuk membeli Chiesa pada akhir masa peminjamannya. Juve harus menggelontorkan dana 40 juta euro plus 10 juta euro beragam variabel untuk mempermanenkan status sang pemain.

Perekrutan Federico Chiesa terbukti tepat. Dia tampil moncer bersama Juventus, dengan mendulang 14 gol dari 43 laga serta ikut mempersembahkan trofi Supercoppa Italiana dan Coppa Italia.

Penampilan gemilang Chiesa berlanjut saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Federico Chiesa ikut berperan membawa Gli Azzurri merengkuh trofi Piala Eropa yang kedua.

Penampilan Federico Chiesa ternyata menarik minat Chelsea. Klub London itu pun disebut berusaha untuk memboyongnya dari Juventus pada musim panas 2021.

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer