Sukses


Aktivitas Transfer PSG pada Musim Panas Tahun Ini: Pemain Bintang Berdatangan, Neymar dan Kylian Mbappe Pergi?

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain berhasil memboyong sejumlah pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Lantas, bagaimana dengan masa depan Neymar dan Kylian Mbappe di PSG? Bertahan atau hengkang ke klub lain.

PSG menjadi klub yang paling aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Les Parisiens tercatat sukses memboyong lima pemain bintang ke Parc des Princes dan hanya menghabiskan dana 76 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Kelima bintang tersebut adalah Achraf Hakimi yang didatangkan dari Inter Milan dengan banderol 60 juta euro (Rp 1 triliun), Danilo Pereira dari FC Porto dengan harga 16 juta euro (Rp 273 miliar).

Selain itu, ada Georginio Wijnaldum yang digaet dari Liverpool, Sergio Ramos dari Real Madrid, dan Gianluigi Donnarumma yang diboyong dari AC Milan. Ketiga pemain itu pun didapatkan Paris Saint-Germain secara cuma-cuma.

Kehadiran sejumlah pemain bintang membuat PSG digadang-gadang bakal menorehkan prestasi mentereng di kancah domestik dan Eropa. Apalagi, mereka juga sudah memiliki beberapa pemain top, mulai dari Neymar, Kylian Mbappe, hingga Angel Di Maria.

Meski begitu, Paris Saint-Germain tak terhindar dari rumor kepergian pemain bintangnya, terutama Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua pemain tersebut disebut-sebut ingin angkat kaki dari PSG.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Masa Depan Neymar dan Mbappe:

Neymar merupakan pemain bintang di PSG. Ditebus dari Barcelona dengan banderol 222 juta euro pada musim panas 2017 lalu, striker Timnas Brasil itu diharapkan mampu mendongkrak prestasi Les Parisiens.

Akan tetapi, Neymar kesulitan membuat nama PSG semakin besar. Sejauh ini, dia hanya mampu membawa Paris Saint-Germain meraih titel juara di kompetisi domestik, sedangkan di Liga Champions kerap kandas.

Situasi tersebut membuat Neymar santer dikabarkan bakal angkat kaki dari PSG. Barcelona dan Manchester City menjadi klub yang paling gencar menginginkan jasa pemain berusia 29 tahun itu.

Di sisi lain, Kylian Mbappe diincar sejumlah klub besar Eropa, satu di antaranya adalah Real Madrid. El Real kepincut dengan penampilan moncer Mbappe bersama PSG dan berencana meminangnya pada musim panas tahun ini.

Namun, upaya klub-klub tersebut untuk mendapatkan jasa Neymar dan Mbappe tidak akan mudah. Pasalnya, PSG dengan kekuatan uangnya akan berupaya untuk mempertahankan kedua pemain tersebut.

Saat ini, Neymar masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain sampai 30 Juni 2025, sedangkan Kylian Mbappe memiliki durasi kerja sama 30 Juni 2022.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Daftar Aktivitas Transfer PSG

Pemain Masuk:

  • Achraf Hakimi - dari Inter Milan - 60 juta euro
  • Danilo Pereira - dari FC Porto - 16 juta euro
  • Georginio Wijnaldum - Liverpool - gratis
  • Sergio Ramos - Real Madrid - gratis
  • Gianluigi Donnarumma - AC Milan - gratis

Pemain Keluar:

  • Mitchel Bakker - Bayer Leverkusen - 7 juta euro
  • Kays Ruiz-Atil - Barcelona B - gratis
  • Thierno Balde - AC Le Havre - pinjam

Video Populer

Foto Populer