Sukses


Perbandingan Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Usia 21 Tahun

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland baru berusia 21 tahun, masih sangat muda. Menariknya, striker Borussia Dortmund ini sudah mencapai torehan luar biasa.

Haaland sudah mencetak 113 gol dari 164 penampilan untuk tim inti di klub dan negara. Dia juga sudah mengoleksi 5 gelar, dua OFB Cups, 2 Bundesliga Austria, dan 1 DFB Pokal.

Nah menariknya, torehan Erling Haaland itu terbilang luar biasa untuk pemain 21 tahun. Bahkan dia mungkin melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam torehan di usia yang sama.

Video

2 dari 3 halaman

Perbandingan Haaland vs Messi-Ronaldo

15 tahun terakhir, wajah sepak bola dunia dilukis oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain ini membuat standar yang begitu tinggi, baik dalam gol maupun torehan lainnya.

Meski begitu, jika diukur di usia 21 tahun sama seperti Haaland sekarang, saat itu Messi baru mencetak 51 gol untuk tim utama. Ronaldo juga tidak terlalu banyak, hanya 36 gol.

Artinya, Haaland unggul cukup jauh dengan total 113 gol. Mungkin perbedaannya adalah, di usia 21 tahun Messi dan Ronaldo sudah bermain untuk Barcelona dan Manchester United.

3 dari 3 halaman

Gelar? Masih Jauh

Jelas Erling Haaland sedikit diuntungkan karena dia bermain di liga Norwegia dan Austria yang tidak setangguh liga Spanyol aatu Inggris. Artinya, torehan gol Haaland mungkin tidak sampai setinggi itu jika harus bermain di liga top.

Lagi pula, di usia 21 tahun Messi dan Ronaldo telah meraih gelar liga mayor di tempatnya berkarier masing-masing. Bahkan Messi sudah menjuarai Liga Champions.

Haaland memang unggul jauh dari keduanya soal gol, tapi dia harus mulai meraih gelar mayor jika ingin menyebut diri sebagai salah satu yang terbaik.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published)

Video Populer

Foto Populer