Sukses


Gatot di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Thailand Pecat Akira Nishino

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi memecat Akira Nishino dari kursi pelatih Timnas Thailand setelah gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

FAT mengumumkan pemutusan kerja sama Nishino pada Kamis (29/7/2021) atau setahun lebih cepat sebelum kontraknya berakhir.

FAT sempat memperpanjang kontrak Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand hingga 2022 pada awal tahun lalu karena dianggap cukup berhasil menangani Timnas Thailand level senior dan U-23.

Sekarang, situasinya berubah 180 derajat. Media Thailand, Thai Rath mengabarkan bahwa FAT tidak lagi percaya dengan Nishino mengingat keterpurukan Timnas Thailand di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di Grup G, Timnas Thailand hanya lebih baik dari Timnas Indonesia dengan menempati peringkat keempat lewat raihan sembilan poin dari delapan penampilan.

2 dari 3 halaman

Segera Mencari Pengganti

Reuters melaporkan, FAT segera mencari pengganti Nishino mengingat Timnas Thailand telah ditunggu oleh Kualifikasi Piala AFC U-22 2022 dan Piala AFF 2020 di pengujung tahun ini.

FAT mengangkat Nishino sebagai pelatih pada Juli 2019. Arsitek Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu memimpin Timnas Thailand dalam 18 pertandingan tim senior dan U-23 berdasarkan data Transfermarkt dan SEA Games 2019.

Dalam periode itu, Nishino membawa Timnas Thailand, baik senior dan U-23, meraih enam kemenangan, enam kali seri, dan enam kali menelan kekalahan.

Sumber: Thai Rath, Reuters, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer