Sukses


5 Pemain Spanyol yang Pernah Berseragam Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan pernah diperkuat pemain-pemain asal Spanyol yang beberapa di antara memiliki kontribusi besar. Kini, satu pemain Spanyol lainnya berpeluang membela Inter, yakni Hector Bellerin.

Bellerin masuk bidikan Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia bakal diproyeksikan untuk menggantikan Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Kans Inter untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu juga cukup besar. Hector Bellerin disebut sudah siap hengkang ke Inter dan menjajal sepak bola Italia.

Arsenal juga telah memberi izin Bellerin untuk bergabung ke Inter. Pemain berusia 26 tahun tersebut bisa merapat ke Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Jika Bellerin bergabung, maka dia akan jadi pemain Spanyol ke-6 yang pindah ke Inter Milan. Siapa lima pemain sebelumnya? Apakah mereka gagal atau sukses? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez merupakan pemain Spanyol pertama yang bermain di Inter Milan. Sang legenda didatangkan Inter dari Barcelona pada 1961.

Kepindahan Suarez dari Barcelona ke Inter menjadi transfer termahal pada saat itu. La Beneamata membayar 152 ribu pounds kepada Barcelona untuk memboyong Suarez.

Suarez kemudian menjadi salah satu bagian dalam skuad Il Grande Inter pada tahun 60an. Dia meraih gelar Piala Champions pada tahun 1964 dan 1965.

 

3 dari 6 halaman

Joaquin Peiro

Joaquin Peiro juga bermain dengan Luis Suarez di Inter Milan. Peiro saat itu didatangkan Nerazzurri dari Torino pada tahun 1964.

Peiro hanya menghabiskan dua musim bersama Nerazzurri. Namun gelandang asal Spanyol itu mampu meraih banyak trofi selama berada di Giuseppe Meazza.

Peiro tampil 47 kali dan mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk Inter antara 1964 dan 1966. Dia ikut berperan dalam dua gelar Scudetto, satu Piala Champions, dan dua Piala Intercontinental.

 

4 dari 6 halaman

Javier Farinos

Javier Farinos menunjukkan penampilan gemilang bersama Valencia. Gelandang asal Spanyol kemudian direkrut Inter Milan dengan nilai transfer 16,2 juta euro pada tahun 2000.

Di Giuseppe Meazza, Farinos mencatatkan 77 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Namun, dia gagal meraih gelar bersama Nerazzurri.

Selama terikat kontrak dengan Inter, Farinos sempat dipinjamkan ke dua klub Spanyol. Dia akhirnya benar-benar hengkang di tahun 2005 untuk bergabung Mallorca.

 

5 dari 6 halaman

Martin Montoya

Setelah tersingkir dari skuad Barcelona, Martin Montoya hijrah ke Inter Milan. Dia datang ke klub pada 2015 dengan status pinjaman.

Bersama Inter, Montoya gagal bersinar. Pelatih Roberto Mancini hanya menurunkannya dalam empat laga resmi selama berada di Giuseppe Meazza.

Karier Montoya bersama Inter hanya bertahan selama enam bulan. Mantan pemain Valencia itu kemudian hengkang ke Real Betis pada Februari 2016.

 

6 dari 6 halaman

Borja Valero

Inter Milan mendapatkan Borja Valero pada tahun 2017. Gelandang asal Spanyol itu ditransfer dari Fiorentina dengan biaya 1,2 juta euro.

Valero menghabiskan tiga musim di Giuseppe Meazza dengan torehan 100 penampilan dan sumbangan lima gol. Dia turut membawa Nerazzurri finis runner-up di Serie A dan Liga Europa.

Setelah kontraknya dengan Inter habis pada akhir Agustus 2020, Valero kembali ke Fiorentina. Valero akhirnya memutuskan pensiun pada Juni 2021.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Risditya/Serafin Unus Pasi/04/08/2021)

Video Populer

Foto Populer