Sukses


Data dan Fakta Menarik Final Sepakbola Putra Brasil Vs Spanyol Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Pertandingan final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Brasil dan Timnas Spanyol yang akan dilaksanakan Sabtu (07/08/2021) besok diprediksi akan berjalan dengan sangat seru. Pasalnya kedua tim mempunyai filosofi yang sangat hebat dalam hal sepak bola.

Anda dapat menyaksikan pertandingan final sepak bola putra Brasil versus Spanyol ini melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Pada perjalanannya ke final Olimpiade, Timnas Brasil berhasil menyapu semua pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 ini tanpa satupun kekalahan. Timnas yang dikapteni oleh pemain senior Dani Alves ini hanya mengalami satu kali hasil imbang saat dijamu Pantai Gading pada Minggu (25/07/2021) silam.

Sedangkan timnas Spanyol, La Furia Roja juga belum pernah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di Olimpiade, namun tim asuhan De la Fuente ini memperoleh dua kali hasil imbang.

Dengan kemenangan yang Brasil dan Spanyol peroleh di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, maka mereka akan dipertemukan di final. Adapun pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Internasional Yokohama pada Sabtu (07/08/2021) mendatang.

Kira-kira, siapa yang akan memenangkan pertandingan final Olimpiade ini? Yuk sama-sama kita tengok beberapa fakta menarik dari kedua tim ini!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Perbandingan Jumlah Medali

Dari segi perolehan medali, Brasill memanglah negara dengan perolehan medali Olimpiade terbanyak jika dibandingkan dengan Spanyol.

Terbukti, Brasil berhasil membukukan enam medali sepanjang sejarah Olimpiade. Medali tersebut terdiri dari satu medali emas (2016), tiga medali perak (1984, 1988, 2012), dan dua medali perunggu (1996, 2008).

Sedangkan di satu sisi, Spanyol hanya berhasil memperoleh setengahnya, yakni sebanyak tiga medali. Adapun medali yang diperoleh terdiri dari satu emas (1992), dan dua medali perak (1920,2000).

 

 

3 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

Dilansir melalui situs 11vs11, Brasil dan Spanyol sudah dipertemukan sebanyak sembilan kali pertemuan dari berbagai ajang pertandingan.

Dalam hal rekor pertemuan, lagi lagi tim samba berhasil sukses mendominasi tiap kali mereka bertemu dengan timnas Spanyol di berbagai ajang pertandingan.

Brasil sukses mendulang lima kemenangan, sementara Spanyol hanya berhasil memenangkan dua kali pada sembilan kesempatan tersebut. Sedangkan dua pertandingan sisanya diperoleh dengan hasil imbang

Adapun terakhir kali mereka bertemu adalah saat ajang pertandingan final FIFA Confederations Cup 2013, dimana Brasil sukses mencatatkan tiga gol tanpa balas lewat gol yang dicetak oleh brace dari Fred dan satu gol dari Neymar.

 

4 dari 6 halaman

Jumlah Gol di Olimpiade Tokyo 2020

Dari segi jumlah gol yang dijebloskan ke gawang lawan, Brasil dan Spanyol memperoleh hasil yang imbang.

Tercatat Selecao berhasil mencetak 8 gol (+4 penalti). Sedangkan di satu sisi, Spanyol juga berhasil mencatatkan 8 gol dalam ajang Olimpiade kali ini.

Adapun jumlah gol terbanyak yang dicetak Brasil dalam satu pertandingan adalah pada saat mengalahkan Jerman 4-2 di pertandingan pertama babak fase grup, Kamis (22/07/2021) silam.

Sedangkan Spanyol berhasil mencatatkan lima gol dalam satu pertandingan pada pertandingan perempat final (5-2) saat dijamu oleh Pantai Gading, Sabtu (31/07/2021) silam.

 

 
5 dari 6 halaman

Performa Kedua Tim di Olimpiade Tokyo 2020

Dalam lima pertandingan terakhirnya di Olimpiade ini, Brasil memperoleh empat kemenangan dan satu kali seri, dimana Brasil mengalami hasil seri ketika bertanding melawan Pantai Gading (25/07/2021)

Di satu sisi, Spanyol yang dikapteni oleh Dani Ceballos ini memperoleh tiga kemenangan dan dua kali seri, dimana kedua hasil seri ini mereka peroleh ketika bertanding melawan Mesir (22/07/2021) dan Argentina (28/07/2021).

Dengan hasil ini, maka Lagi-lagi Timnas Brasil unggul dalam hal performa di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

 
6 dari 6 halaman

Ujung Tombak yang Mematikan

Di ajang turnamen kali ini, baik Brasil maupun Spanyol mempunyai ujung tombak yang mematikan. Meskipun begitu, Brasil kembali diunggulkan dalam segi ini.

Rafa Mir menjadi top skorer ke-7 di Olimpiade kali ini, dimana pesepakbola berumur 24 tahun ini sudah mencatatkan tiga gol dalam lima pertandingan.

Sedangkan Brasil menjadi top skorer pertama, dimana pemain Everton ini sukses menjebloskan lima gol ke gawang lawan dalam lima pertandingannya. Bahkan Richarlison juga berhasil mencatatkan satu assist.

Sedangkan jika dibandingkan dengan berbagai ajang yang diikuti mereka, Rafa Mir sudah mencatatkan 63 gol dan 14 assist dari semua pertandingan yang diikutinya di berbagai ajang sepanjang karirnya. Di satu sisi, Richarlison sudah berhasil mencatatkan 67 gol dan 25 assist (Transfermarkt).

Meskipun begitu, kedua pemain ini sudah berhasil mencatatkan hattricknya di Olimpiade kali ini, dimana Richarlison pada pertandingan melawan Jerman, dan Rafa Mir pada pertandingan melawan Pantai Gading pada beberapa waktu silam.

Itulah beberapa data dan fakta menarik seputar Brasil dan Spanyol di Olimpiade kali ini. Jika tidak ada kendala, mereka akan dijadwalkan bertanding pada Sabtu (07/08/2021) besok di Stadion Internasional Yokohama pukul 18:30 WIB.

Dukung tim kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer