Sukses


5 Top Skorer Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta Pertandingan sepak bola putra di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kini telah usai. Pertandingan yang diselenggarakan di ibu kota Jepang tersebut berakhir dengan kemenangan Brasil atas Spanyol 2-1, Sabtu (07/08/2021).

Brasil meraih medali emas keduanya secara berturut-turut setelah sebelumnya pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Pertarungan di Tokyo melibatkan para striker haus gol. Aksi-aksi mereka pun luar biasa.

Lalu siapa sajakah pesepak bola yang menjadi top skorer di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Yuk, disimak selengkapnya!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Richarlison

Striker Everton ini sukses menjadi top skorer pertama Olimpiade Tokyo 2020. Ia berhasil melesatkan lima gol dalam enam pertandingan/

Adapun lima gol tersebut terdiri dari hattricknya pada duel Brasil Vs Jerman pada Kamis (22/07/2021), dan dua sisanya ia lesatkan ke gawang Arab Saudi pada Rabu, (28/07/2021).

Ia juga sukses memberikan satu assist kepada Matheus Cunha pada pertandingan melawan Mesir, Sabtu (31/07/2021).

 
3 dari 6 halaman

Sebastian Cordova

Di urutan kedua, Sebastian Cordova berhasil mencatatkan empat gol.

Bermain sebagai gelandang, Cordova tidak hanya piawai sebagai pengatur tempo permainan, melainkan membantu timnya lewat gol dan memberikan tiga assist untuk membantu meraih kemenangan bagi Meksiko.

Adapun gol-gol dari pemain berusia 24 tahun ini terdiri dari satu gol ke gawang Prancis, dua gol ke gawang Korea Selatan, dan satu gol ke gawang Jepang.

Meskipun begitu, ia hanya berhasil membawa timnya untuk memperoleh medali perunggu.

4 dari 6 halaman

Andre Pierre-Gignac

Sebagai salah satu pemain senior di timnas Prancis, Gignac yang selama kariernya sudah berhasil mencetak 279 gol di semua ajang kompetisi ini tidak mengalami kesulitan dalam hal mencetak gol di Olimpiade Tokyo 2020.

Tercatat dia sudah berhasil melesatkan empat gol dalam tiga pertandinga. Satu gol ia lesatkan ke gawang Meksiko, dan tiga gol lagi ke gawang Afrika Selatan.

Meskipun begitu, jumlah gol yang diraihnya tidak diikuti dengan kesuksesan timnas Prancis. Bleus hanya berhasil sampai di babak fase grup saja.

5 dari 6 halaman

Hwang Ui-jo

Di posisi keempat , Hwang Ui-jo dari negeri ginseng berhasil mencatatkan empat gol di ajang empat tahunan ini.

Ia berhasil mencatatkan gol-gol tersebut lewat hattricknya saat melawan Honduras dan satu gol lagi saat bertanding melawan Meksiko.

Meskipun begitu, nasib Hwang masih kurang beruntung. Pasalnya, ia dan timnas Koreanya hanya berhasil sampai di perempat final.

 
 
6 dari 6 halaman

Mikel Oyarzabal

Di urutan terakhir, Mikel Oyarzabal berhasil melesatkan tiga golnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Meskipun jumlah golnya paling sedikit dibandingkan dengan pemain-pemain diatas, ia berhasil memberikan assistnya kepada rekan-rekannya sebanyak dua kali.

Adapun gol-gol yang ia lesatkan terdiri dari satu gol ke gawang Australia, satu gol ke gawang Pantai Gading, dan satu gol ke gawang Brasil.

Seperti diketahui, Spanyol gagal meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 ini setelah sebelumnya kalah oleh Brasil di pertandingan final yang diselenggarakan Sabtu (07/08/2021) kemarin.

Itulah 5 top skorer sepak bola putra di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Semoga para pemain tersebut masih mampu untuk mencetak lebih banyak golnya di edisi Olimpiade berikutnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer