Sukses


Gianluigi Donnarumma Tak Sabar Main Bareng Lionel Messi di PSG

Bola.com, Paris - Kiper anyar Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, mengaku senang timnya bakal segera mendatangkan Lionel Messi. Donnarumma pun tak sabar untuk bisa tampil satu tim dengan Messi.

Kapten Timnas Argentina itu resmi angkat kaki dari Barcelona pada 5 Agustus lalu. Lionel Messi harus menyudahi 17 kariernya bersama El Barca karena terbentur aturan salary cap atau batasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Padahal, Messi dan Barcelona telah menemui kata sepakat terkait kontrak baru. Selain itu, La Pulga juga sepakat gajinya dipotong hingga 50 persen demi bisa melanjutkan kariernya bersama Blaugrana.

Berstatus bebas transfer, Lionel Messi diincar sejumlah klub elite Eropa. Namun dari beberapa tim, Paris Saint-Germain berada di posisi terdepan dalam perburuan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sejumlah media di Eropa melaporkan PSG menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Lionel Messi. Sang megabintang juga bakal mendapatkan bayaran 35 juta euro atau setara dengan Rp592 per musim.

Rencananya, Messi akan menjalani tes medis bersama Paris Saint-Germain pada Minggu (8/8/2021) malam waktu setempat. Akan tetapi, Lionel Messi masih berada di Barcelona per Senin (9/8/2021) pagi waktu setempat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Main Bareng

Gianluigi Donnarumma mengaku tak sabar ingin bisa bermain satu tim dengan Lionel Messi. Mantan kiper AC Milan itu pun berharap Messi bisa segera bergabung dengan PSG.

"Kami akan segera mengetahui apakah itu resmi atau tidak, tetapi sepertinya itu masalahnya, dan saya sangat senang Leo Messi datang ke sini," ucap Donnarumma.

"Dia yang terbaik di dunia, jadi saya tidak bisa menahan diri untuk tidak bersemangat dan bahagia. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengannya," tuturnya.

Gianluigi Donnarumma juga baru bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kiper Timnas Italia itu didapat PSG secara cuma-cuma pada 16 Juni lalu, setelah kontraknya bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021.

Bersama Les Parisiens, Donnarumma menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2026. Dia juga menerima bayaran 12 juta euro (Rp 202 miliar) per musim.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer