Sukses


La Liga Spanyol Tanding 4 Hari Lagi! Yuk Simak Prediksi Starting XI Real Madrid, Barcelona, Atletico

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol atau La Liga tinggal menghitung hari. La Liga akan memulai pertandingan pertamanya musim 2021-2022 pada Sabtu (14/08/2021).

Musim 2021/2022 ini juga menjadi musim di mana para penonton akhirnya diperbolehkan kembali untuk kembali menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Musim ini juga menjadi yang perdana bagi La Liga tanpa bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sebagai awalan yang baru, para pelatih dari klub La Liga, terutama klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid juga akan meracik susunan pemainnya agar dapat memenangkan berbagai trofi dimusim ini.

Dengan pemain lama dan pemain baru yang datang ke klub-klub besar tersebut, Yuk kita simak prediksi starting eleven dari tiga klub besar di La Liga 2021/2022.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Real Madrid

Real Madrid banyak melakukan perubahan. Real Madrid musim lalu finis di posisi kedua klasemen dengan total raihan poin 84, terpaut tipis dari Atletico Madrid (86).

Adapun perubahan yang terjadi di Real Madrid adalah dari sektor pertahanan. Sergio Ramos dan Raphael Varane akhirnya pergi dari Los Blancos dan David Alaba dari Bayern Munchen datang untuk mengisi kekosongan tersebut.

Kembalinya Carlo Ancelloti ke kursi kepelatihan juga diyakini akan mengubah susunan para pemain yang sudah diracik oleh Zinedine Zidane.

Isco diyakini akan kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Don Carlo, terlebih lagi Toni Kroos baru-baru ini mengalami cedera.

Starting XI: Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Marcelo; Casemiro, Modric, Valverde; Lucas Vazquez, Benzema dan Rodrygo.

3 dari 4 halaman

Barcelona

Rival tim dari Real Madrid, yakni Barcelona juga memiliki banyak perubahan di berbagai sektor pemainnya.

Setelah sebelumnya Barcelona ditinggalkan oleh Lionel Messi, pelatih sekaligus mantan pemain Ronald Koeman akan melakukan perubahan besar-besaran di musim ini.

Blaugarana sendiri sudah mendatangkan enam pemain di bursa transfer kali ini, dimana empat pemain seperti Aguero, Memphis Depay, Emerson, dan Eric Garcia dari klub luar, sedangkan dua pemainnya berasal dari Barcelona B yang diangkat ke tim utama, yakni Alex Collado dan kiper Inaki Pena.

Meskipun mendatangkan banyak pemain, Ronald Koeman harus mengatur starting pemainnya terutama di lini serangnya. Pasalnya penyerang baru Barcelona, Aguero baru saja mengalami cedera yang memaksanya menepi hingga 10 minggu.

Tidak hanya itu, performa gelandang Pedri yang apik di Olimpiade kemarin diyakini akan membuatnya menjadi starting utama di musim ini, membuat salah satu pemain seperti De Jong, Riqui Puig, dan Miralem Pjanic harus mengalah kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan, peran kiper utama Ter Stegen harus digantikan oleh Neto dan Pena setelah sebelumnya kiper Jerman tersebut mengalami cedera.

Starting XI: Pena; Emerson, Pique, Eric, Jordi Alba; Busquets, De Jong, Sergi Roberto; Griezmann, Braithwaite dan Depay.

 
4 dari 4 halaman

Atletico Madrid

Pesaing sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid juga melakukan perubahan meskipun tidak sebanyak para rivalnya.

Atletico Madrid sendiri sampai saat ini baru mendatangkan dua pemain, yakni Marcos Paulo dan Rodrigo de Paul.

Meskipun begitu, pemain baru Rodrigo de Paul diyakini akan menemani Koke dan Llorente di sektor tengah. Pasalnya, pemain tersebut tampil apik di ajang Serie A dengan mencatatkan 33 gol dan 33 assist da;a, 177 penampilannya bersama Udinese Calcio.

Sedangkan pada sektor penyerangan, pelatih Diego Simeone diyakini akan tetap memasang duet Luis Suarez dan Angel Correa.

Starting XI: Oblak; Trippier, Gimenez, Savic, Hermoso, Carrasco; Llorente, Koke, De Paul; Suarez dan Correa.

 

Sumber: AS

 

Video Populer

Foto Populer