Sukses


VIDEO: Jelang Piala Super Eropa 2021, Mari Kita Lihat Kembali Kemenangan Chelsea di Final Liga Champions

Bola.com, Porto - Chelsea akan menghadapi Villarreal pada laga Piala Super Eropa 2021 yang akan digelar di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, pada Kamis (12/8/2021) dinihari WIB. Jelang pertandingan seru yang akan ditayangkan di SCTV dan Vidio tersebut, mari kita flashback kemenangan The Blues pada partai final Liga Champions 2020/2021 menghadapi Manchester City.

Chelsea menghadapi Manchester City di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 29 Mei 2021. The Blues melangkah ke final setelah menyingkirkan Real Madrid pada babak semifinal dengan agregat 3-1, bermain imbang 1-1 di Madrid dan menang 2-0 di London.

Chelsea memang tampil berbeda semenjak ditangani Pelatih Thomas Tuchel, yang baru bergabung pada 26 Januari 2021. Ahli taktik asal Jerman tersebut datang untuk menggantikan posisi Frank Lampard, yang dipecat manajemen klub.

Menghadapi Manchester City, Chelsea tampil dengan Edouard Mendy di bawah mistar, lalu di depannya adalah tiga bek tangguh Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger. Duo full back Reece James dan Ben Chilwell berada di sisi kiri dan kanan. Di lini tengah Tuchel memasang Jorginho dan N'Golo Kante. Sementara tiga lini serang The Blues yaitu Kai Havertz, Mason Mount, dan Timo Werner.

Satu-satunya gol yang tercipta dicetak Kai Havertz pada menit ke-42. Gol tersebut terjadi setelah bintang asal Jerman itu mendapat umpan terobosan dari Mason Mount. Bintang Chelsea asal Jerman tersebut lepas dari pengawasan Oleksandr Zinchenko.

Zinchenko tampak berhenti berlari mengejar Havertz setelah kiper Manchester City, Ederson Moraes, keluar dari sarangnya. Ederson mencoba untuk menghalau tetapi Havertz berhasil mengecohnya. Setelah lepas dari adangan Ederson, Havertz mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa kemenangan Chelsea pada final Liga Champions 2020/2021? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan mini match di atas jelang Piala Super Eropa 2021 yang akan ditayangkan SCTV dan Vidio dengan waktu kick-off pukul 02.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer