Sukses


VIDEO: Selebrasi Chelsea Menjadi Juara Piala Super Eropa 2021

Bola.com, Belfast - Chelsea merayakan gelar juara Piala Super Eropa 2021 di Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB. Pasukan Thomas Tuchel bisa mengangkat trofi juara setelah mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti.

Pada babak pertama, Chelsea sempat unggul 1-0 berkat gol Hakim Ziyech menit ke-27. Torehan gol tersebut tercipta setelah Ziyech memanfaatkan dengan baik umpan tarik mendatar dari Kai Havertz di dalam kotak penalti.

Villarreal dapat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui torehan Gerard Moreno pada menit ke-73. Gol Villarreal tercipta setelah Moreno memanfaatkan assist backheel dari Boulaye Dia di dalam kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Tidak ada gol yang terjadi pada babak tambahan waktu. Adu penalti akhirnya menjadi penentu siapa yang akan mengangkat trofi Piala Super Eropa 2021. The Blues ternyata bisa menaklukkan pasukan Unai Emery dengan skor 6-5 dalam drama adu penalti, di mana kiper Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan.

Dalam seremoni penyerahan trofi juara, Cesar Azpilicueta memimpin rekan-rekannya saat selebrasi di podium. Gelar juara Piala Super Eropa 2021 merupakan gelar kedua yang didapat Chelsea di ajang tersebut. Sebelumnya, The Blues pernah mendapatkannya pada 1998 saat masih ditangani pelatih Gianluca Vialli.

Seperti apa perayaan juara Chelsea sebagai kampiun Piala Super Eropa 2021? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer