Sukses


4 Alasan Lionel Messi Mengatakan 'Ya' Kepada PSG, di Antaranya Ingin Segera Move On dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi baru saja menandatangani kontrak dengan PSG pada Rabu (11/08/2021) kemarin.

Pemain yang dikontrak PSG selama dua tahun dengan opsi perpanjangan di tahun ketiga ini memutuskan pindah setelah dirinya gagal memperpanjang kontrak bersama FC Barcelona. Terlebih lagi, peraturan La Liga Spanyol mengatur soal pembatasan pengeluaran klub untuk membayar gaji pemain.

Dengan kepindahan Lionel Messi ke klub ibu kota Prancis tersebut, maka ia menjadi pemain La Liga kedua setelah Sergio Ramos yang memutuskan gabung PSG pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Sebelumnya, Lionel Messi juga dikaitkan dengan klub raksasa Inggris Manchester City, namun ia lebih condong untuk memperkuat Le Parisien.

Lantas, apa alasan Lionel Messi ingin pindah ke klub milik saudagar Qatar Nasser Al-Khelaifi? Yuk, kita scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Ingin Segera Move On dari Barcelona

Menandatangani kontrak dengan PSG dengan proses begitu cepat merupakan hal yang sangat penting bagi Lionel Messi.

Hal itu tidak terlepas untuk melepaskan rasa sakit dan sedihnya karena terpaksa meninggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun.

"Pertama ada hari-hari yang sulit, kemudian saya gugup karena keinginan untuk memulai, kemudian ketika kami mencapai kesepakatan akhir, segalanya mulai berubah," kata Lionel Messi

 

 

3 dari 5 halaman

2. Dukungan Keluarga Boyongan ke Paris

Kepindahan Lionel Messi juga tidak terlepas dari situasi keluarga yang membantunya untuk membuat keputusan pergi ke PSG. Hal ini sangat penting karena istri dan anak-anaknya sudah nyaman untuk tinggal di Barcelona.

Apalagi dalam keterangannya, Messi mengakui anak-anaknya sangat antusias saat mengetahui bakal boyongan ke Paris.

"Pukulan itu berat bagi seluruh keluarga, tetapi Antonela telah menemani saya ke mana pun (saya pergi). Sejak pertama dia mendukung saya. Anak-anak suka memikirkan Menara Eiffel dan Disneyland," ujar Messi. 

 

4 dari 5 halaman

3. Kehadiran Pemain Argentina Lain di Ruang Ganti PSG

Alasan lain yang mendorong Lionel Messi membuat keputusan datang ke PSG adalah bahwa dia akan dikelilingi oleh rekan senegaranya, Argentina.

"Pada tingkat pribadi, itu adalah ruang ganti yang saya tahu. Jadi Anda melihat grup yang sangat sehat dari luar. Ada juga staf pelatih Argentina, itu tidak akan lebih baik di klub lain. Memenangkan Liga Champions akan menjadi luar biasa," kata Lionel Messi. 

Seperti diketahui, PSG memiliki beberapa pemain yang berasal dari Argentina, yakni Mauro Icardi, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes. Bahkan, ia akan kembali bermain dengan sahabat lamanya dari Brasil saat di Barcelona dahulu, yakni Neymar.

5 dari 5 halaman

4. Sambutan Luar Biasa di Paris

Setelah kabar Lionel Messi tidak dapat memperpanjang kontraknya di Barcelona, PSG langsung menyatakan minatnya kepada peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali tersebut.

Bahkan tidak hanya jajaran direksi saja yang antusias, melainkan para fans PSG juga sangat menunggu kehadirannya.

"Semua yang saya alami sejak saya tiba di Paris luar biasa, semua cinta ini luar biasa. Ini adalah pengalaman pertama saya bersama klub di luar Barcelona, ​​setelah pukulan keras saya bahagia lagi," ujar Messi. 

Anda dapat menyaksikan pertandingan PSG di musim 2021/22 ini dengan mengklik tautan berikut: nonton Ligue 1 di Vidio

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer