Sukses


10 Klub dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Instagram, Lionel Messi Dongkrak Fans PSG

Bola.com, Jakarta - Pesona Lionel Messi sebagai satu di antara pesepak bola terbaik pada abad ini sulit dibantah. Berkat kehadiran Messi, akun Instagram Paris Saint-Germain melonjak drastis.

Instagram kini menjadi wadah bagi klub untuk memposting apapun tentang kegiatan mereka sehari-hari. Termasuk menyampaikan informasi penting.

Klub sepak bola yang sudah sangat terkenal otomatis punya jumlah pengikut di Instagram yang sangat banyak. Bahkan ada yang sampai mencapai ratusan juta pengikut.

Dari banyaknya klub sepak bola di dunia, klub mana sajakah yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram?

Berikut ini 10 klub sepak bola dunia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak. Jumlah followers dirangkum per Kamis (12/08/2021) pukul 15:30 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 11 halaman

10. Arsenal

Arsenal terlihat kesulitan bersaing dalam ajang Premier League belakangan ini. Meski begitu, klub berjuluk The Gunners itu punya koleksi tiga gelar Premier League.

Meski prestasinya kerap naik turun, Arsenal termasuk memiliki pengikut yang cukup banyak di Instagram. The Gunners punya 19,7 juta pengikut.

3 dari 11 halaman

9. Manchester City

Manchester City merupakan juara Premier League musim lalu. Dengan demikian, klub asuhan Josep Guardiola sudah memenangkan lima gelar Premier League.

Sebagai salah satu klub bertabur bintang dan gelar, Manchester City memiliki followers yang tak kalah banyak dengan klub lain. Saat ini Instagram The Citizens diikuti oleh 25,6 juta pengikut.

4 dari 11 halaman

8. Bayern Munchen

Bayern Munchen merupakan klub tersukses di Jerman. Mereka telah memenangkan 31 gelar Bundesliga dan enam trofi Liga Champions.

Sebagai salah satu klub yang sukses, Bayern punya basis penggemar yang cukup besar. Tidak mengherankan followers Instagram mereka mencapai 27,7 juta.

5 dari 11 halaman

7. Chelsea

Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Champions pada musim lalu. Ini merupakan gelar Liga Champions kedua dalam sepanjang sejarah klub.

Chelsea melanjutkan kesuksesan itu dengan meraih Piala Super Eropa 2021. Saat ini The Blues memiliki 28,5 juta followers di Instagram.

6 dari 11 halaman

6. Liverpool

Liverpool juga menjadi salah satu tim tersukses asal Inggris. Mereka punya koleksi enam Liga Champions.

Liverpool berhasil merengkuh gelar Premier League pada musim 2019/2020. The Reds memiliki 31,9 juta pengikut di Instagram.

7 dari 11 halaman

5. Manchester United

Manchester United merupakan klub yang penuh dengan kesuksesan di Inggris. Mereka telah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

Di pentas Eropa, MU berhasil mengangkat tiga trofi Liga Champions. Mereka juga punya 42,2 juta pengikut di Instagram.

8 dari 11 halaman

4. PSG

Kehadiran Lionel Messi ternyata memberikan dampak yang sangat besar buat PSG. Jumlah pengikut mereka di Instagram meningkat drastis.

Sebelum kedatangan Messi, jumlah followers PSG berada di bawah Manchester United. Mereka kini memiliki 44,8 juta followers.

9 dari 11 halaman

3. Juventus

Juventus berstatus sebagai tim paling sukses di Italia. Mereka memiliki followers di Instagram yang berselisih jauh dengan rivalnya AC Milan dan Inter Milan.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling berpengaruh di Allianz Stadium. Bianconeri kini memiliki 50,7 juta followers.

10 dari 11 halaman

2. Barcelona

Barcelona baru saja kehilangan Lionel Messi. Meski begitu, Blaugrana masih punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Barcelona sudah merekrut Sergio Aguero dan Memphis Depay untuk memperkuat lini depannya. Saat ini Instagram Blaugrana diikuti oleh 100 juta followers.

11 dari 11 halaman

1. Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dengan koleksi 13 gelar Liga Champions. Mereka juga punya 34 gelar La Liga.

Los Blancos sekarang menjadi klub dengan followers terbanyak di Instagram. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memiliki 102 juta pengikut.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/08/2021)

Video Populer

Foto Populer