Sukses


VIDEO: Cristiano Ronaldo Dijadikan Contoh oleh Presiden Meksiko untuk Melawan Obesitas

Bola.com, Mexico City - Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, menjadikan aksi dari bintang Timnas Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai contoh. CR7 dijadikan contoh untuk kampanye melawan obesitas di negaranya.

Meksiko menjadi salah satu negara dengan tingkat obesitas yang tinggi di dunia. Menurut Reuters, peneliti yang bernama Andrea Rodriguez mengatakan bahwa pada 1985, perempuan berusia 19 tahun di Meksiko memiliki Indeks Massa Tubuh 20,7 dan mereka berada di peringkat 155 dunia. Namun, pada 2019, indeks mereka meningkat menjadi 24,2 dan menduduki peringkat ke-19.

Begitu juga yang terjadi dengan para pria dengan usia yang sama. Pada 1985 memiliki nilai indeks 22,4. Pada 2019 meningkat menjadi 24,2. Obesitas terjadi tidak hanya di golongan usia remaja tetapi juga orang dewasa. Tingkatnya semakin parah pada 2018, menurut data dari pemerintah Meksiko.

Obesitas menjadi masalah di Meksiko setelah terjadinya kesepakatan perdagangan dengan Amerika Serikat dan Kanada. Hal tersebut membuat makanan murah dan tidak sehat lebih mudah didapatkan, dan dengan cepat menggantikan makanan tradisional. Hal itu yang diungkapkan dalam makalah yang diterbitkan International Journal of Occupational and Environmental Health.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Palacio Nacional, Mexico City, menunjukkan video salah satu aksi Cristiano Ronaldo yang menjadi perbincangan saat Euro 2020 dihelat, Selasa (17/8/2021) waktu setempat. Aksi itu adalah ketika Ronaldo memindahkan 2 botol minuman soda ketika konferensi pers.

Saat itu, kapten Timnas Portugal tersebut tampak terganggu dengan 2 botol minuman soda yang berada di dekatnya. Kejadiannya tidak lama setelah Cristiano Ronaldo duduk menghadiri sesi konferensi pers yang digelar sehari sebelum pertandingan Portugal melawan Hungaria pada 14 Juni 2021.

Cristiano Ronaldo menyingkirkan 2 botol minuman soda tersebut jauh dari dirinya. Kemudian, CR7 mengangkat botol air mineral yang dibawanya. Ia melakukan gestur yang menunjukkan bahwa dirinya memilih untuk minum air mineral dibanding minuman bersoda. Aksi Ronaldo tersebut yang dijadikan contoh oleh Presiden Meksiko dalam konferensi pers kampanye melawan obesitas.

Video Populer

Foto Populer